Usai Libur lebaran, Irjen Sidak 3 KUA Kecamatan Di Kota Magelang

Kota magelang – Suasana hari raya Idul Fitri 1443 H masih melekat bagi umat muslim, tidak terkecuali bagi ASN di jajaran kementerian agama. Namun dihari ini mau tidak mau harus kembali melaksanakan rutinitas tugasnya setelah libur Bersama.

Mengawali aktifitas dihari pertama, seluruh ASN dan pegawai Kankemenag Kota Magelang melaksanakan penghormatan bender dan do’a yang dipimpin langsung oleh kapala kantor. Setelahnhya, dilanjutkan dengan halal bi halal untuk saling memaafkan guna menjaga kekompakan. (Senin, 9/5). Hadir pula dalam kagiatan tersebut tim Irjen Kemenag RI yang berjumlah 3 orang untuk melakukan sidak.

Usai melakukan sidak di Kankemenag Kota Magelang tim Irjen kemudian melanjutkan sidaknya di 3 KUA Kecamatan didampingi kapala kantor dan kasi Bimas Islam. Tim Irjen memantau langsung kedisiplinan dan ketaatan ASN dan pegawai pasca libur lebaran di KUA Kecamatan.

Titik Urbawati, ketua tim Irjen mengatakan agenda sidak ditujukan selain untuk melihat kedisiplinan para pegawai juga untuk melihat kesiapan pegawai Kementerian Agama Kota Magelang memulai aktifitasnya seperti biasa.

“Sidak pada hari pertama kerja pasca libur bersama sangatlah penting, bukan hanya sebagai pemacu disiplin pegawai saja, akan tetapi juga mendorong percepatan semangat,”tuturnya.

Ditemuai disela-sela mendampingi tim Irjen, Kapala kankemenag Kota Magelang menyampaikan terimakasihnya atas kegiatan monitoring ini.

“Inspeksi mendadak ini merupakan instruksi langsung dari Irjen Kemenag RI untuk melakukan pemantauan kehadiran ASN di masing-masing satuan kerja. Hasil dari inspeksi dadakan ini akan dilaporkan ke pimpinan. Bagi ASN dan pegawai yang hadir terlambat dan tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Sofia Nur.

“Alhamdulillah, dihari pertama masuk kerja ini dari seluruh unit kerja tidak ada yang terlambat, apalagi tidak hadir,” imbuh Sofia. (Hari/rf).