Seluruh Jemaah Haji Asal Wonosobo Tiba di AHD Solo

Wonosobo – Setelah menempuh waktu perjalanan kurang lebih tiga hingga empat jam, seluruh Jamaah Haji asal Kabupaten Wonosobo terdiri dari Kloter 38 dan 39 akhirnya tiba di Asrama Haji Donohudan Solo, Rabu, (29/06).

Menurut, AH. Solihin, salah satu Panitia dari Kankemenag Kab. Wonosobo mengatakan, Kloter 38 tiba lebih dahulu yakni sekitar pukul 07.00 wib, selang empat jam kemudian disusul rombongan Jemaah haji kloter 39.

“Kloter 38 sampai di AHD pukul 07.00 wib sementara kloter 39 tiba di AHD pukul 11.00 wib dan 11.30 wib seluruh Jemaah memasuki aula AHD,” kata Solihin.

Lebih lanjut ia sampaikan, setibanya di AHD jamaah lantas diarahkan untuk cek Kesehatan terlebih dahulu. “Bus masuk asrama haji, lalu nunggu kloter 38 selesai proses cek kesehatan, baru selanjutnya kloter 39. Begitu bus turun, panitia AHD langsung menurunkan koper jamaah dari bus, selanjutnya langsung diarahkan masuk aula, setelah di Aula sudah menjadi kewenangan panitia AHD,” imbuhnya.

Sebelum rombongan panitia dari Kabupaten Wonosobo bertolak pulang, acara dilanjutkan penyambutan dan penyerahan Jemaah kepada pihak Asrama yang dilakukan oleh Bupati Afif Nurhidayat dan Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid.

Dalam sambutannya, Ahmad Farid, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia baik Pemda serta Kankemenag atas lancarnya perjalanan Jamaah dari Wonsoobo sampai di embarkasi Solo.

“Selamat datang di AHD. Perjalanan ibadah haji alhamdulillah sudah sampai di Asrama, rangkaian perjalanan ibadah ini baru saja dimulai. Jadi, kepada seluruh jamaah agar senantiasa menjaga kondisi fisik dan Kesehatan,” kata Farid.

Lebih lanjut ia laporkan, bahwa Jemaah haji Wonosobo terdiri dari dua kloter yakni kloter 38 dan 39. Seluruhnya berjumlah 349 termasuk didalamnya dua petugas TPHD.

“Jemaah haji asal kabupaten Wonosobo yang hingga siang ini sudah sampai di solo baik kloter 38 dan 39 seluruhnya adalah 349 jemaah terdiri dari laki-laki 166 dan 183 jemaah perempuan. Alhamdulilah seluruhnya sampai dengan selamat untuk selanjutnya kami serahkan kepada pihak panitia AHD,” lanjut Farid.

Ia berharap hingga pelaksanaan ibadah selesai dan seluruh Jemaah Kembali ke tanah air, ibadah haji tidak mengalami kendala yang berarti. “Saya berharap semoga ibadah haji bisa berjalan dengan baik dan lancar. Tetap pertahankan kondisi fisik agar tetap prima, saling tolong menolong sesama jamaah dan tidak kalah penting adalah pegang teguh dan terapkan nilai-nilai kesopanan dalam beribadah di tanah suci, semoga seluruhnya mendapat predikat haji mabrur aamiin,” tandasnya.

Menurut informasi, seluruh Jemaah Haji asal Wonosobo akan diterbangkan ke Jeddah pada hari Kamis, (20/06) dini hari menggunakan pesawat airbus 330-300. (Ps-ws/Sua)