HUT ke-25 Pasraman Non Formal Radite Widya Kabupatan Jepara

Jepara (Bimas Hindu) – Di usia 25 tahun, sudah cukup dewasa karena telah melewati dan mampu bertahan serta berkembang di tengah dinamika yang ada, 25 tahun bukan waktu yang singkat, para pendahulu berjuang sekuat tenaga agar pasraman non formal Radite Widya ini terus berkembang, sekarang waktunya meneruskan apa yang menjadi cita-cita para pendahulu, terus tingkatkan inovasi sehingga Pasraman ini mampu menjadi sebuah lembaga pendidikan yang solid. Demikian yang disampaikan I Dewa Made Artayasa saat memberikan sambutan Hari Ulang Tahun ke-25 Pasraman Non Formal Radite Widya Kabupaten Jepara pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Turut hadir Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Jepara, Ketua Pasraman dan Umat Hindu di Kabupaten Jepara. Ketua Panitia, Ngarbianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pembimas Hindu kerena telah berkenan hadir meskipun kegiatan dilaksanakan pada malam hari, hal ini dikarenakan jika dilaksanakan pada pagi hari, banyak umat yang masih bekerja.

“Pada saat peringatan ulang tahun, kami selalu membacakan sejarah singkat seperti yang telah bapak ibu dengarkan, hal ini bertujuan agar kita selalu ingat jasa para pendahulu kita, bagaimana semangat beliau dalam berjuang agar pasraman ini terus berkembang dan eksis dalam membentuk karakter generasi Hindu khususnya di Kabupaten Jepara ini, selain itu ini juga akan menjadi cambuk penyemangat kita serta menjadi sebuah kebanggan,” jelas Ngarbianto.

Penampilan seni tari dan tabuhan gamelan dari para siswa pasraman silih berganti menghibur para tamu, dilanjutkan pemberian sertifikat kelulusan simbolik kepada siswa dan acara puncak yaitu pemotongan tumpeng oleh ketua pasraman dan Pembimas Hindu.(Hindu/Sua)