Seminar Nasional, Eksistensi STHD Klaten dalam Perkembangan Agama dan Budaya Jawa

Surakarta (Bimas Hindu) – Perjuangan menuju perubahan status dari swasta menjadi negeri, Sekolah Tinggi Hindu Dharma Klaten, Jawa Tengah, yang terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satu di antaranya melaksanakan seminar nasional yang di hadiri secara luring oleh Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah pada Kamis, 14 Juli 2022. Kegiatan Seminar tersebut dilaksanakan secara hybrid baik secara luring maupun daring melalui zoom meeting.

Mengusung Tema “Eksistensi STHD Klaten Jawa Tengah dalam Rangka Pengembangan Agama dan Kebudayaan Jawa Menuju Berkepribadian Kebudayaan”. Sebagai Narasumber adalah Prof. Dr. Heddy Shri Ahima Putra, MA., M.Phil, Prof. Dr Phil AL Makin, MA dan Prof. Dr. Drs I Nengah Duija, M.Si serta dipandu moderator Prof. Dr. Nanik Sri Prihatini, S.Kar., M.Si.

Ketua panitia, I Nyoman Warta menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir dalam seminar nasional ini. “Peserta yang telah masuk baik secara luring maupun daring lebih dari 100 orang, kami mohon doa dan dukunganya semoga proses perubahan status STHD Klaten menjadi negeri berjalan lancar, kita ketahui bersama, STHD Klaten adalah Perguruan Tinggi agama Hindu satu-satunya saat ini yang ada di Jawa Tengah serta lulusan STHD juga tersebar di pelosok Nusantara, maka sekali lagi kami mohon dukungan dan doa bapak ibu sekalian,” tegas I Nyoman Warta.(Hindu/Sua)