Visitasi Pasraman Non Formal Radite Widya Kabupaten Jepara

Jepara – Kunjungan Tim Pembinaan Verifikasi, Validasi dan Visitasi Ditjen Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI di Pasraman Non Formal Radite Widya Kabupaten Jepara, pada Rabu, 27 Juli 2022. Turut mendampingi Pembimas Hindu (I Dewa Made Artayasa) dan Pengelola Pendidikan Agama Hindu (Joko Subandono) Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah serta diikuti seluruh pengelola Pasraman Non Formal Radite Widya Kabupaten Jepara.

Kunjungan dalam rangka pembinaan terkait sosialisasi kurikulum pasraman yang nantinya akan gunakan sebagai standar kegiatan pembelajaran di Pasaraman Non Formal, hal ini perlu disampaikan agar seluruh Pasraman Non Formal memililiki pedoman dan tujuan secara terstruktur dalam mengelola pasraman. Dengan adanya Visitasi ini, segera ditindak lanjuti kemudian diterapkan dalam kegiatan pembelajaran dipasaraman dan meningkatkan potensi sisya (siswa) serta srada dan bakti.

Ketua Pasraman Non Formal Radite Widya, Dwi Astuti menyampaikan ucapan terimakasih atas pembinaan yang dilaksanakan, dengan ini pengelola akan semakin mantap dan tercerahkan. “Dengan adanya kurikulum maka pengelola pasraman khususnya di PNF Radite Widya mendapatkan pegangan ataupun pedoman dalam mengelola pasraman,” ujar Dwi Astuti.(Hindu/Sua)