Buka Pelatihan Calon Peserta MTQ Nasional XXIX, Taj Yasin Minta Tumbuhkan Semangat Kebersamaan

Taj Yasin Maimoen sedang memberikan pengarahan pada pembukaan pelatihan calon peserta MTQ Nasional XXIX di hotel Nugraha Wisata Bandungan

Kab. Semarang (Penaisdayazawa) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen sekaligus Ketua LPTQ Jateng memberikan motivasi kepada calon peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022. Dia meminta 54 calon peserta itu dapat menunjukkan semangat kebersamaan gotong royong saat mengikuti MTQ XXIX di Kalimantan Selatan pada Bulan Oktober mendatang.

“Saya berpesan, selain anda menjadi kafilah dari Jateng, saya berharap tunjukkan bahwa kebersamaan itu muncul dari pengetahuan kita soal Al Qur’an,” kata Taj Yasin saat membuka Pelatihan sukses Kafilah Jawa Tengah Tahap I di Hotel Nugraha Wisata Bandungan, Jumat (19/08/2022).

Wagub mengharapkan selama masa pelatihan, ke 54 calon peserta harus digembleng secara maksimal, mereka perlu mendapat masukan untuk meningkatkan kemampuan untuk menghadapi MTQ tingkat Nasional XXIX Tahun 2022.

Mantan anggota DPRD itu juga meminta para pembimbing untuk melatih calon peserta agar tidak grogi dan lebih percaya diri saat tampil.

“Ini juga harus kita pelajari, bagaimana caranya supaya kita ini tidak grogi. Mungkin ada pelatihan yang disiapkan, supaya kita mentalnya terbangun,” tandasnya.

Lebih jauh Taj Yasin berharap para calon peserta MTQ Nasional dari Jateng ini bisa menghantarkan Jateng masuk ke dalam tiga besar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua I LPTQ Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad menambahkan, bahwa para peserta pelatihan yang terpilih ini merupakan juara terbaik pada ajang MTQ XXIX tingkat Jawa Tengah yang dilaksanakan pada bulan Juli lalu di Kota Semarang. Peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan dan menyerap ilmu yang akan diaplikasikan saat bertanding nanti.

“Mereka diharapkan dapat mengikuti pelatihan dengan bimbingan dari pembimbing yang berpengalaman. Diharapkan peserta terlatih secara ilmu, mental dan penampilan,” ujar Dia.

Pelatihan calon peserta MTQ XXIX tingkat Nasional tahap satu ini dilaksanakan selama lima hari dan akan berakhir pada Selasa (23/08/2022). Para calon peserta utusan Jateng ini selanjutnya akan mengikuti pelatihan tahap dua dan tiga yang direncanakan bertempat di Kota Semarang pada Semptember mendatang. (Aby/Sua)