Lomba Antar Siswa Warnai Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-77

Kota Magelang –  Peringati Hari Kemerdekaan Ke-77, MI Al Iman gelar berbagai lomba bagi siswanya untuk meriahkan HUT RI Ke-77, (Rabu, 10/8).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu untuk meneruskan semangat juang para pahlawan, membangun nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan hubungan kekeluargaan dan menyambung tali silahturahmi untuk keluarga besar MI Al- Iman Kota Magelang.

Macam lomba yang adakan diantaranya lari estavet karet dengan sedotan, memasukan pensil ke dalam botol, balap kelereng, memasukkan benang ke dalam jarum, memindahkan gelas berisi air di atas kain, dan meniup bola di atas gelas. Yang rencananya, hasil lomba tersebut akan diumumkan pada  tanggal 17 Agustus 2022.

Ditemui disela-sela kesibukannya, Kapala MI Al Iman Kota Magelang mengungkapkan bahwa berbagai lomba yang dilangsungkan adalah untuk menumbuhkan semangat juang serta mengokohkan kekompakan dan kebersamaan antar siswa.

“Anak-anak kelas 1 sampai 6 sangat antusias mengikuti kegiatan. Lomba ini mampu menumbuhkan kerja sama, semangat, dan toleransi di antara mereka. Meski durasi waktu lomba hanya kurang lebih dua setengah jam, akan tetapi dampaknya sangat positif bagi siswa. Kekompakan, persaudaraan dan persatuan terjalin dengan baik sehingga kerukunan diantara mereka semakin terjaga,” ungkap Lilik Fatkhu Diniyah.

Semoga dengan gelaran lomba-lomba yang berbentuk permainan tetapi bersifat edukasi ini semakin menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta nasionalisme yang telah tertanam dalam jiwa para siswa MI Al Iman Kota Magelang. (Lilikfathu/Hari/rf).   

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist