Fathul Himam : ASN harus menguasai regulasi yang berlaku

Tegal – Dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, Kankemenag Kota Tegal menggelar Apel Pagi pada Senin (15/09/2022). Adapun yang bertindak sebagai pembina adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, H. Fathul Himam dan dihadiri oleh seluruh ASN Kankemenag Kota Tegal.

Di hadapan para peserta Apel, H. Fathul Himam menyampaikan himbauan agar pelaksanaan Apel pagi setiap hari senin terus di lakukan. Hal ini perlu dilakukan sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antar sesama ASN. Selain itu, Apel pagi dapat dijadikan sebagai sarana bagi ASN untuk meningkatkan kedisiplinan, minimal meningkatkan kesadaran disiplin waktu.

Selain itu, H. Fathul Himam juga menyampaikan pentingnya menguasai regulasi bagi seluruh ASN, baik itu peraturan pemerintah, peraturan menteri agama maupun SOP (Standard Operating Procedure).

“Setiap ASN harus bekerja sesuai dengan regulasi, karena salah satu fungsi ASN adalah pelaksana kebijakan publik sehingga regulasi dan kebijakan publik merupakan alat yang harus dikuasai” ujarnya

“Regulasi tersebut termasuk SOP, setiap pegawai wajib menguasai SOP dan bekerja sesuai dengan SOP yang ada. Hal ini bertujuan agar proses bisnis yang ada dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien” tambahnya.

H. Fathul Himam memberikan selamat kepada ASN yang mendapatkan SK Kenaikan Pangkat.

Berbeda dengan penyelenggaraan Apel Pagi sebelumnya, pada Apel Pagi kali ini terdapat penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat. Penyerahan SK Kenaikan Pangkat ini dilaksanakan langsung oleh H. Fathul Himam, selaku Kepala Kankemenag Kota Tegal kepada seluruh ASN yang mendapatkan penghargaan Kenaikan Pangkat.

“Kenaikan Pangkat bagi ASN ini merupakan sebuah penghargaan bagi ASN yang memenuhi kriteria dan persyaratan yang berlaku, Oleh karena itu saya ucapkan selamat kepada Bapak Ibu yang telah mengabdi dan berkinerja positif sehingga layak mendapatkan penghargaan ini” ucap Fathul Himam.

“Saya berpesan agar seluruh ASN yang ada di Kankemenag Kota Tegal dapat terus meningkatkan kinerja dengan work by head, work by hand and work by heart. Bekerjalah dengan menggunakan ilmu sebagai wujud profesionalitas. Kemudian, bekerjalah dengan tindakan jangan sampai pada konsep dan pemikiran saja. Lalu, lengkapilah dengan hati, sehingga semua pekerjaan yang kita lakukan dapat menjadi berkah bagi kita semua” tambahnya. (arnw/bd)