Komite Dan Madrasah Solid, Lembaga Pendidikan Jaya Bermutu

Jepara –  Madrasah Aliyah Negeri 2 Jepara menggelar rapat komite bersama wali peserta didik, yang dihadiri Kepala Madrasah Masrum, Ketua Komite Madrasah Abdul Kholik,  pengurus, serta wali peserta didik kelas, Rabu (14/9).

Kepala MAN 2 Jepara Masrum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan orang tua wali peserta didik, maupun pengurus komite madrasah yang telah meluangkan waktunya untuk hadir. Beliau juga menyampaikan pentingnya kegiatan rapat komite tersebut.

“Adanya rapat komite ini penting untuk mewujudkan program-program di madrasah, meningkatkan mutu guru, pegawai dan kegiatan belajar mengajar MAN 2 Jepara. Rapat ini sekaligus sebagai silaturrahmi antara pihak madrasah dan orang tua wali peserta didik, melalui rapat komite diharapkan terjalin komunikasi dan silaturrahmi yang baik demi mewujudkan madrasah yang lebih baik,” ungkapnya.

Adapun yang menjadi pembahasan dalam rapat tersebut adalah penyampaian program madrasah selama satu tahun, evaluasi program dan penyampaian program komite tahun 2023, serta hal-hal yang dianggap perlu lainnya.

Abdul Kholik dalam memimpin rapat komite madrasah menyampaikan sebagai lembaga mandiri yang beranggotakan wali peserta didik, komunitas madrasah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan. Sebagai komite madrasah harus menjalankan fungsinya dalam meningkatkan mutu pelayanan pendidikan. Rapat pleno dilanjutkan  penyampaian laporan pertanggungjawaban dengan tujuan memberikan informasi bagi orang tua wali tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan komite madrasah yang tengah memasuki akhir masa jabatan sebagai pengurus. Rapat pleno komite madrasah berjalan lancar dan telah diperoleh kesepakatan antara pihak madrasah dan orang tua peserta didik. (mm/sn/bd)