Lomba K3 Masjid Jadi Motivasi Memakmurkan Masjid


Wonosobo – Dalam rangka persiapan Lomba K3 Masjid, Camat Mojotengah, Fany Muqorrobin bersama Sekcam dan Kasi Kesos, berkoordinasi dengan KUA, MUI, ICMI, DMI, FKPAI tingkat Kecamatan Mojotengah menyusun team dalam rangka Lomba K3 Masjid tingkat Kabupaten Wonosobo. Selasa, (06/09/22).
Persiapan Lomba K3 Masjid di tingkat Kecamatan dipersiapkan dengan matang oleh pihak Kecamatan Mojotengah dalam ragka menuju Lomba K3 Tingkat Kabupaten.

“Persiapan dengan matang kami rumuskan sedemikian rupa sehingga nantinya dapat terpilih Masjid yang memenuhi syarat untuk maju lomba tingkat Kabupaten,” ucap Fany.

FKPAI Mojotengah, menyampaikan bahwa masjid Pandansari siap dan bersedia untuk mengikuti lomba K3 Masjid untuk mewakili Kecamatan Mojotengah, akan tetapi dari takmir menghendaki untuk pembinaan dan motivasi untuk masyarakat.

Sedangkan menurut Kepala KUA Mojotengah, Lomba K3 Masjid bukan hanya bagus dari sisi fisik Masjid tersebut, tetapi administrasi dan kemakmuran masjid merupakan aspek penilaian yang nantinya menentukan kriteria Juara pada tingkat kabupaten.

Ka. KUA H. Yazid Widodo, dalam penunjukan tempat atau lokasi masjid yang akan diikutkan perlu adanya penjadwalan kunjungan agar nantinya dapat dipersiapkan dengan baik.

“Keadministrasian Masjid, diharapkan adanya Sosialisasi terhadap masjid-masjid yang ada di Kecamatan Mojotengah dengan harapan Masjid tertib dalam administrasi agar ketika penunjukan lomba K3Masjid sudah siap dan bersedia,” ujar Yazid.

Kegiatan K3 Masjid nantinya meliputi aspek penilaian lomba kebersihan, keindahan, administrasi dan kemakmuran (K3) masjid, dengan adanya lomba ini berharap bisa menjadi wahana pembinaan tempat ibadah sekaligus lebih memaksimalkan masjid sebagai tempat ibadah serta untuk memotivasi jemaah menjaga kebersihan dan memelihara masjid dan lingkungannya.(YZ-WS/Sua)