MAN 2 Jepara Gandeng Puskes Lakukan Screening Gula Darah

Screening Gula Darah Guru Dan Peserta Didik MAN 2 Jepara ( Selasa, 20 September 2022 )

Jepara – Pemeriksaan kesehatan dasar pada anak usia sekolah dan remaja bertujuan untuk mengetahui status kesehatan siswa. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya deteksi dini terhadap masalah kesehatan pada peserta didik. Kegiatan pemeriksaan kesehatan merupakan program rutin MAN 2 Jepara bekerja sama dengan puskesmas Keling 1 dalam mendeteksi sejak dini kesehatan peserta didik, seluruh pendidik, serta tenaga kependidikan.

Kepala MAN 2 Jepara, Masrum menjelaskan bahwa Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan Berat Badan (BB), Tinggi Badan (TB), lingkar perut, dan screnning gula darah warga MAN 2 Jepara. Pemeriksaan kesehatan menjadi sangat penting dilakukan karena dapat menumbuhkan kesadaran peserta didik sejak dini untuk hidup bersih dan sehat yang dapat dimulai dari lingkungan sekolah sehingga dapat diterapkan dimanapun mereka berada.

 “Kegiatan ini adalah medical check-up untuk seluruh warga MAN 2 Jepara dimulai dari pendidik dan tenaga kependidikan sampai seluruh peserta didik. Ini adalah kegiatan yang sangat positif karena memang kita akan mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan warga madrasah, karena ini akan berimbas kepada kinerja dan juga keberhasilan kegiatan belajar mengajar,” ujar Masrum, Kepala MAN 2 Jepara pada saat membuka kegiatan, Selasa, 23 September 2022.

Perwakilan Puskesmas Keling 1 dr. Mochamad Budi Setuliawan,  turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar MAN 2 Jepara karena sudah mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan berharap dapat dilakukin secara rutin dan berkala. (mr/sn/bd)