MAN 2 Jepara Launching Pekan Peduli Sosial

Kegiatan launching PPS di MAN 2 Jepara untuk melatih kepedulian sosial sejak dini, 12 September 2022

Jepara – Selama sepekan ini, seluruh pelajar dan mahasiswa di Jepara menyisihkan uang saku untuk kegiatan sosial. Dikemas dalam kegiatan Pekan Peduli Sosial (PPS), dana yang terhimpun akan dimanfaatkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara untuk beberapa kegiatan sosial dan ekonomi. Launching PPS wilayah kecamatan keling dilaksanakan Senin (12/9) di MAN 2 Jepara.

Masrum selaku Kepala MAN 2 Jepara dalam menyampaikan bahwa Pekan Peduli Sosial adalah agenda tahunan Baznas untuk melatih kepedulian sosial sejak dini. Selama PPS berlangsung dalam durasi sepekan, peserta didik MAN 2 Jepara menyisihkan uang saku untuk kebutuhan infak yang dikoordinir pengurus OSIM..

Rencananya dana yang terkumpul, sebagian disalurkan  untuk membantu siswa miskin di masing-masing sekolah. Selebihnya disalurkan ke Baznas kabupaten untuk membantu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak se-Kabupaten Jepara, dan untuk modal usaha kaum dhuafa usia produktif.

“Kegiatan launching PPS ini dihadiri oleh unsur Forkompincam Keling, seluruh pengawas, kepala SD se-Kecamatan Keling, serta keluarga besar MAN 2 Jepara” terang Masrum

Kegiatan launching dimulai dengan apel pagi dan penyampaian amanat dari PLT Bupati Jepara. Selain membacakan sambutan tertulis bupati, Camat Keling juga memotivasi para peserta didik untuk berani bercita-cita setinggi mungkin. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolik sembangan dari pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Jepara dalam rangka mendukung program Baznas tahun 2022. (ms, sn/bd)