Muhamad Mas’ud, Qori Kebanggan Jateng Bertolak Menuju Turki sebagai Delegasi Indonesia

Nining Indrawati selaku pengurus LPTQ Jateng melepas keberangkatan Muhamad Mas’ud di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang

Semarang (Penaisdayazawa) – Muhamad Mas’ud, qori asal Kabupaten Kudus Jawa Tengah bertolak menuju Jakarta untuk mengikuti MTQ Internasional Turki ke-8 (8th International Qur’an Memorization and Recitation Competition Of Turkey) pada Senin sore (26/09/2022)

Keberangkatannya ke Turki sebagai delegasi Indonesia, adalah tindak lanjut setelah dirinya meraih juara I Cabang Tilawah Golongan Dewasa pada STQH Nasional XXVI Tahun 2021 di Sofifi, Maluku Utara. Muhammad Mas’ud beserta Bintang Fadhillah Putra Utama (Juara II STQH Nasional XXVI Tahun 2021 Cabang Hafalan Al Qur’an 30 Juz) dan peserta lainnya dari berbagai negara akan mengikuti rangkaian event MTQ Internasional selama 12 hari dari tanggal 28 September s.d. 10 Oktober 2022 di Konya Turki.

Muhamad Mas’ud dikenal sebagai sosok yang sangat dibanggakan oleh Jateng karena telah beberapa kali mengharumkan nama Jateng di kancah Nasional sebagai peserta terbaik pada event MTQ Nasional maupun STQH Nasional beberapa waktu yang lalu.

Nining Indrawati selaku pengurus  LPTQ Prov. Jateng sekaligus pejabat fungsional pada Seksi Seni Budaya Islam dan Musabaqoh Al Qur’an dan Al Hadits Bidang Penaisdayazawa bersama beberapa orang staff, diantaranya Achmad Syalabi dan Muhammad Yusuf berkesempatan melepas keberangkatan Muhamad Mas’ud di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang sore tadi sekaligus memberikan semangat.

Sebelumnya, dengan didampingi M. Afief Mundzier selaku Sekretaris Umum LPTQ Jateng sekaligus Kabid. Penaisdayazawa Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Muhamad Mas’ud berkesempatan untuk bersilaturahmi dan berpamitan dengan Ketua Umum LPTQ Jateng yang juga Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen di ruang kerja Kantor Wagub Jateng.

Keberangkatan Muhamad Mas’ud sebagai delegasi Indonesia tentunya sangat diharapkan dapat mengharumkan nama Jawa Tengah dan Indonesia di kancah Internasional dengan meraih prestasi terbaik pada MTQ Internasional di Turki nanti.  

“Kami sebagai pengurus LPTQ Jateng sekaligus sebagai warga Jateng, senantiasa mendo’akan dan sangat berharap semoga Mas Muhamad Mas’ud menjadi peserta terbaik pada MTQ Internasional di Turki nanti,” ujar Nining saat melepas keberangkatan Muhamad Mas’ud di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.(Aby/Sua)