Ngaos Sonten, Sinergi PD. Pontren Kankemenag Wonosobo dengan Radio Pesona FM Wonosobo

Wonosobo – Kasi PD Pontren Kankemenag Kab. Wonosobo, Fakih Khusni, dampingi Direktur Utama Radio Pesona FM Wonosobo, Ilham Ardha, lakukan kunjungan dan silaturrahmi ke Pengasuh Pondok Pesantren Al-Asy’ariyah Kalibeber Wonosobo, KH. Khoirul Mujtaba, yang akrab disapa dengan Gus Itab, pada hari Senin, (19/09) guna membahas agenda Perjanjian Kerja Sama Kankemenag Kab. Wonosobo dengan Radio Pesona FM Wonosobo dalam siaran program radio Ngaos Sonten.

“Program siaran Ngaos Sonten, Radio Pesona FM sangat ditunggu oleh para pecinta siaran radio di dusun-dusun perkampungan Wonosobo. InsyaAllah pada awal Oktober bulan depan masyarakat Wonosobo dapat menyimak siaran pengajian oleh para Kyai pengasuh pondok pesantren melalui Radio Pesona FM Wonosobo,” tandas Fakih.

Sementara itu, Ilham, menjelaskan dengan rinci terkait gambaran program siaran tersebut. “Ngaos sonten merupakan kegiatan siaran pengajian sore radio Pesona FM yang disiarkan setiap hari saat sore menjelang maghrib. Materi siaran Ngaos Sonten adalah pengajian keislaman yang disampaikan oleh para pengasuh Pondok Pesantren di Wonosobo,” kata Ilham.

Ilham berharap adanya partisipasi pengasuh pondok pesantren di Wonosobo yang berkenan menyampaikan materi pengajiannya diradio. “Materi yang diajarkan di pondok pesantren dapat didengarkan oleh masyarakat melalui siaran radio. Wonosobo yang terkenal dengan kota santrinya melalui Ngaos Sonten ciptakan suasana kesantrian masyarakat Wonosobo yang religius,” tandasnya.

Mengetahui adanya kegiatan tersebut, Ahmad Farid, mengapresiasi gerak Seksi PD Pontren bersinegi dengan berbagai pihak untuk mengakomodir pondok pesantren dalam menebar syi’ar keagamaan melalui radio.

“Menyambut bahagia dan apresiasi adanya program siaran Ngaos Sonten bersama para Kyai untuk bersama-sama memberikan pencerahan kepada umat. Siaran ini sangat bermanfaat untuk syi’ar Islam dan mengedukasi masyarakat untuk bersama ciptakan kemaslahatan dan kedamaian dalam bermasyarakat,” tandasnya.(Fk-ws/Sua)