Pembekalan Ketaspenan, Bagi ASN Purna Tugas Agar Tetap Produktif

Semarang (Umas)-Dalam kegiatan sosialisasi pembekalan program kertas merah layanan perbankan dan kewirausahaan kerja sama Kanwil Kementerian Agama  Provinsi Jawa Tengah dan Mandiri Taspen. Merupakan moment yang sangat bagus dan mempersiapkan diri bagi ASN yang akan memasuki   purna tugas hal ini disampaikan Kabag TU Wahid Arbani dalam membuka kegiatan Sosialisasi  Selasa, (27/09) di Aula Lantai III Kanwil.

“Tentu kita berharap kegiatan ini memberikan nilai manfaat terutama bagi para ASN yang akan memasuki masa purna tugas,” kata Wahid .

Semua ASN akan mengalaminya tinggal menunggu waktunya oleh karena itu masa purna tugas bukan masa akhir dari segalanya akan tetapi justru masa awal segalanya.

Saya yakin sebagai ASN dimanapun berada isya Allah nantinya  akan tetap memberikan kontribusi yang terbaik dilingkungannya.

” Khoirunnas anfauhum linnas yakni sebaik- baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Selanjutnya, perwakilan dari PT Taspen Nico Yolando Hutagalo mengatakan dengan adanya pembekalan bagi ASN yang akan pensiun akan lebih terbantu dengan adanya kerjasama yang sudah terjalin saat ini. Gunanya untuk mempermudah dalam pembayaran uang pensiun setiap bulannya maka PT. Taspen bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen yang merupakan anak Perusahaan PT Taspen akan memberikan kemudahan layanan bagi ASN yang sudah purna tugas.

“PT. Taspen hadir untuk memberikan penjabaran terkait dana pensiunan ASN yang ditanggung melalui Taspen. Melalui kegiatan didapat informasi bahwa proses pengajuan pensiunan ASN hingga pemberkasan bisa lebih cepat diselesaikan,” tuturnya.

Nico menyampaikan karena PT Taspen khusus melayani pensiunan, ada empat hal yang harus dilakukan ketika memasuki purna tugas pertama Bagaimana Agar bisa tetap beraktifitas, kedua bagimana agar bisa mengelola keuangan dengan baik, ketiga agar selalu mengikuti kegiatan sosial, keempat agar selalu menjaga kesehatan.

“Keempat hal itu, sebagai inovasi para pensiunan agar dalam menjalani kehidupan bisa menikmati masa pensiunnya,”harapnya.

Kegiatan dihadiri sejumlah tim PT Taspen dan Mandiri Taspen diikuti sebanyak 65 ASN yang akan memasuki purna tugas dari tahun 2022 s.d. tahun 2024 dijajaran Kanwil Kementerian Agama Prov Jateng.(rf/dn)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist