Peringati HKGN, MIN 2 Jepara Sikat Gigi Bersama

350  siswa-siswi MIN 2 Jepara tampak antusias mengikuti gosok gigi bersama peringati HKGN 2022 (12 September 2022)

Jepara – Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) diperingati setiap tanggal 12 September. Menyambut momen tersebut, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Jepara mengadakan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut serta sikat gigi bersama anak Indonesia. MIN 2 Jepara termasuk salah satu sekolah/ madrasah yang ditunjuk mengikuti kegiatan tersebut.

Muhajir selaku Kepala MIN 2 Jepara menyampaikan bahwa bertempat di halaman MIN 2 Jepara, kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi kelas 1 dan 2 yang berjumlah 350  siswa. Anak-anak tampak antusias mengikuti penyuluhan yang disampaikan oleh para tenaga kesehatan/ dokter gigi tersebut mengenai pentingnya kesehatan gigi, serta tatacara menyikat gigi yang benar. Usai penyuluhan, diadakan menyikat gigi bersama yang dilakukan oleh para siswa.

“Alhamdulillah, Anak-anak tampak antusias mengikuti penyuluhan ini agar Gigi dan Mulut tetap dalam kondisi sehat” terang Muhajir Kegiatan yang mengambil tema “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia” itu diadakan oleh PDGI Kabupaten Jepara secara serentak bekerjasama dengan sekolah-sekolah/ madrasah-madrasah di Kabupaten Jepara. Sasaran dari kegiatan tersebut meliputi 5000 siswa-siswi SD/MI se-Kabupaten Jepara. (tkpp/sn/bd)