Perkuat Keluarga dengan Cinta & Kasih Sayang

Kota Magelang – Keluarga merupakan bagian terkecil darimasyarakat,memilki peran untuk memibina keluarga yang bersifat internal dan menjadikan perilaku keluarga dalam masyarakat, untuk itu dalam membangun keluarga diberikan rasa cinta dan kasih sayang yang terus dilakukan dan dipupuk dengan baik. Demikian disampaikan Nur Achsan kepala KUA MAgelang Selatan yang disampaikan oleh Penyuluh Agama Isalam PNS Nur Arafah pada pembinaan Sucatin (28/9).

“Keluarga yang ditanamakan cinta dan kasih sayang akan menjadikan indah dan sejuk dimasyarakat karena memilki pondasi yang kuat” Kata Nur Arofah

Lebih lanjut disampaikan selama ini sering terjadi bahwa calon pengantin sudah mendapatkan pemebekalan dan penguatan sebelum pernikahan tetapi setelah menikah terjadi konflik dan berujung perceraian. Ditegaskan bahwa pernikahan adalah sakral,maka dikuatkan dulu rasa empati dan keterikatan sehingga menjadikan pernikahan adalah merawat kasih sayang yang terus menerus di jaga, setiap orang yang berkeluarga akan menjadiorang tua, menjadi orang tua harus bijaksana dan sabar.

“Setiap pernikahan adalah bagaimana merawat kebersamaan dan saling memahami satu dengan yang lain” Jelas Nur Arofah

Kegiatan sucatin dilaksanakan di balai nikah KUA Magelang Selatan, hadir dalam kesempatan tersebut dua pasang calon pengantin dan orang tua calon pengantin.

Tujuan dilakukan pembinaan sucatin adalah menumbuhkan kesiapan calon pasangan dalam membina keluarga, dengan pembinaan maka memilki kopetensi untuk merawat keluarga menjadi keluarga yang awet dan sejahtera.

Harapan kedepan dengan adanya pembinaan sucatin dapat menekan perceraian,karena adanya kesiapan mental bagi calon pengantin. (Arofah/Wahono/rf)