Zidni Rizqon Siswa MAN 1 Tegal Raih Juara Harapan 3 di KSM Tingkat Provinsi

Slawi – Siswa MAN 1 Tegal yang bernama Zidni Rizqon A’malana (X IPS 1) meraih juara harapan 3 KSM mata pelakaran Ekonomi Terintegrasi tingkat Provinsi Jawa Tengah. Mata pelajaran yang dilombakan pada KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah ada enam mapel diantaranya (Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi). Pelaksanaan KSM menggunakan mode daring dan dibagi menjadi tiga sesi.K

KSM tingkat Provinsi hanya berlangsung selama satu hari pada tanggal 10 September 2022 yang bertempat di MAN 1 Tegal. Dengan kata lain, enam mata pelajaran dari yang dilombakan diselesaikan pada hari itu juga. Penilaian terhadap jawaban siswa langsung dikoreksi secara otomatis oleh komputer dan pemenang di tingkat Provinsi akan melaju pada KSM tingkat Nasional.

Pembina KSM MAN 1 Tegal Sudirman mengatakan proses pembinaan bagi peserta KSM sudah jauh hari dilaksanakan oleh pembimbing masing-masing cabang lomba KSM. “Ada 3 siswa perwakilan MAN 1 Tegal berhak berkompetisi di tingkat provinsi. Namun belum rezekinya tahun ini, hanya Zidni yang masuk itu pun juara harapan 3. Apapun hasilnya kami tetap mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing dan dukungan dari semua bapak dan ibu guru”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Tegal Imam Shofwan mengatakan untuk tetap berlatih dan belajar lagi karena masih banyak event selajutnya. “Ini menjadi pengalaman berharga bagi siswa kami semoga ke depannya dapat menghadirkan prestasi yang lebih baik lagi,” ucap Imam Shofwan. (Nuris/bd)