Pemilihan Pejabat Semata-mata Untuk Peningkatan Efektifitas Kinerja Satker

Kota Mungkid – Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang, Panut, melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 2 Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan dan 4 orang Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah, Senin, 3/10/2022, di Gedung Serba Guna KPRI Kokarda.

ASN yang dilantik sebagai Kepala KUA adalah M. Tauviq Alvajar, Penghulu Pertama pada KUA Kecamatan Dukun menjabat Kepala KUA Kecamatan Dukun dan A. Amiruddin Nurusolih, Penghulu  Pertama pada KUA Kecamatan Bandongan selanjutnya menjabat Kepala KUA Kecamatan Salam.

Sedang untuk jabatan Kepala Urusan Tata Usaha adalah Mahmud Rosyidi, sebagai Ka Ur TU MTsN 5 Magelang (sebelumnya sebagai Ka Ur TU MAN 2 Magelang), Siti Romlah, sebagai Ka Ur TU MTsN 3 Magelang (sebelumnya sebagai Ka Ur TU MTsN 2 Magelang), Zubaidah, sebagai Ka Ur TU MTsN 4 Magelang (sebelumnya Ka Ur TU MTsN 3 Magelang), dan Ahmad Kholil Fauzi, sebagai Ka Ur TU MTs 2 Magelang (sebelumnya adalah Guru Ahli Muda pada MTsN 5 Magelang).

Kepala Kankemenag Kab. Magelang, Panut, menyampaikan apresiasi atas kinerja Panitia Seleksi yang telah menyelenggarakan pemilihan/seleksi pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Magelang secara fair dan mengedepankan objektivitas.

“Terima kasih kepada Panitia Seleksi yang telah bekerja keras sehingga para pejabat yang dilantik pada hari ini adalah hasil dari keputusan pansel yang dilaksanakan dengan fair play, tidak ada subjektivitas tapi betul-betul dipertimbangkan dengan mengedepankan objektivitas semata-mata untuk efektivitas kinerja satker,” kata Panut.

Panut menyampaikan saat ini masih banyak kekosongan jabatan di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Magelang. Hanya saja belum bisa diisi sepenuhnya karena untuk menduduki jabatan tertentu harus melalui proses assessment. Dan proses assessment sendiri saat ini dirasakan masih sangat kurang.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik, Panut berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan hati yang penuh kebahagiaan sehingga seberat apapun tugas yang diberikan akan dapat diselesaikan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Kepada yang dilantik laksanakan tugas dengan baik dengan selalu menyusun rencana kinerja di awal tahun. Laksanakan tugas dengan baik dengan mengikuti aturan main, insha Allah kerja akan enak,” pesan Panut.

“Lakukan koordinasi dengan semua pihak dengan cara-cara mengasyikan dan menguntungkan dengan tidak melanggar aturan yang ada agar pekerjaan menjadi lancer,” lanjutnya.

Panut juga berpesan agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga di rumah, karena berpengaruh terhadap kinerja di kantor. Seorang istri harus dapat mendukung tugas-tugas kedinasan suaminya dengan aktif dalam kegiatan Dharma Wanita. Dengan demikian, seorang suami tidak saja sukses menjalankan tugas kedinasan, tetapi juga sukses dalam kehidupan keluarganya.(m45k/Sua)