Lima RS Di Purwokerto , Teken PKS Dengan Kemenag Banyumas

Purwokerto : Lima Rumah Sakit besar di Purwokerto melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim, S.Ag, M.Pd.I bersama dengan lima  direktur RS di Purwokerto bertempat di aula Al Ikhlas . Selasa (15/11)

Kelima direktur RS yang hadir adalah direktur RS Wiradadi Husada Sokaraja dr. Akhmad Ikhsan Prafita Putra , direktur RS Bunda Purwokerto dr. I. Made Dikky Kalsa, Sp.A , direktur RS Islam Purwokerto dr. Gempol Suwandono, M.M ., direktur RS Ibu dan Anak Budhi Asih Purwokerto Dr. A.R. Siswanto Budi Wijoto, M.Kes, direktur RSK Mata Purwokerto dr. Catur Yuni Muliyatsih, M.M .

Penandatangan PKS ini dilakukan dalam rangka sinergitas antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas dengan RS yang ada di Kabupaten Banyumas. Salah satunya adalah Kantor Kementerian Agama menyiapkan rohaniawan yang dibutuhkan RS baik untuk keperluan pasien , keluarga pasien , ataupun pihak RS sendiri sesuai dengan agamanya masing – masing.

“ Harapan kami Kegiatan MOU ini ada tindak lanjut kedepannya , dan  kegiatan ini dilakukan dengan  sepenuh hati dimana kita bisa melakukan sinerji dengan membuat jadwal bersama melakukan bimbingan kerohanian bagi pasien di RS.”  Jelas H. Aziz Muslim saat memberikan sambutan.

“ Bimbingan kerohanian tersebut juga dapat diberikan  kepada civitas akademika , keluarga ataupun karyawan karyawati di RS tersebut, Sebagai bagian dari upaya kita melakukan kepedulian sosial kepada  lingkungan.” Jelasnya lebih lanjut.

Sementara direktur RS Islam Purwokerto saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama dengan kantor Kementerian Agama Banyumas akan menjadikan nilai tersendiri.

“ Terkait dengan PKS yang sudah ditandatangani hari ini insya allah kita lakukan dengan sepenuh hati , dan kedepan harus ada tindak lanjutnya. Salah satunya dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama , kami siap untuk melakukan kerjasama dalam bidang sosial dan saling mendukung untuk menyehatkan masyarakat Banyumas,” terang dr. Gempol. (yud/rf)