Orang Nomor Satu di Merangin Beri Dukungan Kontingen Jambi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print


Wonosobo – Perhelatan Pospenas IX 2022 menjadi magnet yang mampu menarik perhatian banyak masyarakat bahkan para pejabat. Pagi tadi, Jumat, (25/11) jauh-jauh dari Pulau Sumatera, orang nomor satu di Kabupaten Merangin terbang ke Solo menghampiri para Kontingen Pospenas IX 2022 asal Jambi.

H. Mashuri, Bupati Merangin datang didampingi istri, Hj. Nurhaida menyapa kontingen cabang lomba seni Hadroh sebelum seluruhnya tampil dan bertanding dengan peserta lainnya.

Disela kunjunganya, ia berpesan kepada para kontingen untuk mengikuti lomba dengan sportif, memberikan penampilan yang maksimal dan membawa nama baik Provinsi Jambi di tingkat Nasional.

“Kami bangga dengan tekad seluruh peserta sebagai wakil Provinsi Jambi yang jauh-jauh datang ke Pulau Jawa untuk menunjukan potensi masing-masing. Tampilah dengan maksimal, tunjukan potensi yang ada dalam diri kalian. Jangan lupa kedepankan selalu kejujuran,” pesan Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Meranggin kelahiran Klaten, Jawa Tengah juga menyampaikan bahwa Pospenas digelar sebagai ajang memupuk dan meningkatkan rasa persatuan, persahabatan dan persaudaraan antar santri.

“Selain menunjukan skill masing-masing, jadikanlah ajang ini untuk bersilaturahmi. Kenalkan Provinsi Jambi kepada kontingen lain. Ajak mereka untuk berkunjung ke Jambi dan mengenal lebih dekat keindahan Jambi,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi dari tim LO, Fakih Khusni, menyampaikan kontingen Jambi cabang lomba Hadroh akan tampil di babak Final.
“Tadi malam disela istirahat, mereka tetap gigih berlatih untuk persiapan final. Namun Jambi pada cabang lomba Hadroh belum beruntung untuk perolehan kejuaraan,” tandas Fakih.

Ia juga menyampaikan kontingen Jambi lainnya juga bertanding secara maksimal, “satu percatu cabang perlombaan sudah dilalui, kemarin Siti Nur Anisa dari JFA Cabor Pencak Silat jaura pool C dan lanjut ke final bersama 8 finalis lainnya,” imbuh Fakih.

“Gelanggang FKOR UNS menjadi tempat istimewa bagi Kontingen Jambi untuk ukir prestasi di Cabang Olahraga Pencak Silat. Tiga santri terbaik Jambi masuk Final,”tulis Fakih. (Fk-ws/Sua)