DWP Kemenag Kab. Temanggung Gelar Berbagai Perlombaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DWP ke-23, Hari Ibu ke-94 dan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-77, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar beberapa lomba, yakni lomba senam bersama, lomba estafet air dan lomba melukis pot, Jum’at, (23/12).

Kegiatan perlombaan ini diikuti oleh perwakilan dari Unit Pelaksana DWP untuk lomba senam dan estafet air masing-masing diwakili 5 orang peserta dan untuk lomba melukis pot diwakili 1 orang peserta.

Dalam kegiatan lomba melukis pot itu panitia menghadirkan tiga dewan juri dari Komunitas Seniman Catec yaitu Faisal Budiharso, Syamhudi dan Sutriyono.

Dalam pembukaannya Ketua DWP Kemenag Temanggung, Hj. Purwi Indriyaningsih menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk merealisasikan program dari DWP Kemenag Kabupaten Temanggung, memfasilitasi seluruh anggota DWP Kemenag Temanggung untuk memeriahkan HUT ke-23 DWP, Hari Ibu ke-94, HAB Kemenag Ke-77 serta mempererat tali silaturahmi antar anggota.

Beliau berharap, melalui kegiatan ini persaudaraan antara anggota DWP Kemenag se-Kabupaten Temanggung bisa semakin kuat serta bisa saling berbagi pengalaman dengan anggota DWP, baik dari Satuan Kerja (Satker) madrasah, maupun dari KUA Kecamatan.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan melahirkan semangat baru bahwa DWP ini adalah sebuah keluarga yang harus melahirkan karya yang positif dan perilaku yang positif melahirkan budaya-budaya yang positif,” harapnya.

Kegiatan lomba-lomba ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun DWP, Hari Ibu dan HAB Kemenag dengan lomba senam, estafet air dan melukis pot ini yang diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan satker Madrasah dan KUA Kecamatan.

Pesera lomba agar selalu mengedepankan nilai-nilai jiwa sportif serta berjiwa besar atas hasil yang akan diterima ketika nantinya akan mengikuti perlombaan. Menang kalah dalam perlombaan adalah hal biasa. “Untuk itu marilah kita kedepankan jiwa sportif dan berjiwa besar, meskipun hasilnya kalah dan menang itu sama saja. Yang penting pada hari ini ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kemenag Temanggung berbahagia,” katanya.(sr/rf)