081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pembinaan Pegawai dan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat di Lingkungan Kemenag Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir berikan pembinaan kepada ASN Kementerian Agama dan serahkan SK Kenaikan Pangkat, dengan dihadiri 42 guru dan pegawai Kemenag. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Senin (19/12).

Mengawali sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kab. Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menyampaikan bahwa pemberian SK kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan negara kepada ASN atas prestasi kerja yang baik, sehingga penghargaan yang diterima oleh mereka yang menerima SK kenaikan pangkat hendaknya berbanding lurus dengan pengabdian ASN kepada bangsa dan negara.

H. Ahmad Muhdzir mengajak untuk mensyukuri momen kenaikan pangkat tersebut dan dapat memaknainya sebagai peningkatan terhadap komitmen untuk memberikan pengabdian yang terbaik.  

ASN harus berkontribusi dan bisa mengapresiasi atas kenaikan pangkat dalam peningkatan kinerja dan melakukan pemantasan diri dalam kinerja sehingga rasa bahagia dan syukur atas nikmat yang telah kita rasakan akan merasa bahagia. Karena energi terbesar manusia itu berasal dari dalam bukan dari luar yang maksudnya memahami siapakah diri kita.

“Dengan bersyukur maka secara psikologi akan menentramkan hati dan secara sosial akan membentuk bahwa rasa syukur itu akan memudahkan orang untuk memaafkan, tidak pendendam, lebih terbuka dan hilang rasa kesendirian  serta disenangi orang banyak,“ tuturnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa sebagai ASN  mempunyai gambaran dalam membangun kesuksesan harus dibina dalam suatu TIM. Karena ASN Kemenag mempunyai visi membawa Kemenag yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang sholeh, moderat, cerdas, dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong, lanjutnya.

Dalam arahannya H. Ahmad Muhdzir berharap bisa melakukan hal-hal terbaik sesuai Cor Value ASN BerAKHLAK  artinya : Ber yang dalam penjabarannya ASN bisa berorientasi pada kebutuhan kita dalam melayani masyarakat, yang ramah, cekatan, dapat diandalkan, melakukan perbaikan tiada henti. AKUNTABEL melakukan tugas dengan jujur dan bertanggung jawab.  KOMPETEN dengan cara menerima kritik untuk kebaikan. HARMONIS membangun hubungan dengan siapapun dengan baik.  LOYAL diharapkan ASN mempunyai sifat loyal dengan memegang teguh idiologi bangsa.  ADAPTIS siap menjadi motor perubahan dalam penyesuaian diri.  KOLABORATIF dalam menyelesaikan suatu pekerjaan diharapkan bisa saling sinergi dan bekerjasama .

Terakhir  kepala kantor berharap hendaknya dengan kenaikan pangkat dan jabatannya rasa syukur dibuktikan dengan melakukan hal terbaik untuk bisa bekerjasama tanpa mengedepankan ego pribadi. “Kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas kinerjanya dengan menyandang hasil kinerja baik, maka setelah dinaikkan pangkatnya diharapkan ASN tersebut lebih semangat dalam bekerja dan pengabdiannya serta  memantaskan diri sesuai dengan pangkat yang diterimannya, dalam melayani masyarakat sehingga dapat terbentuk pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya.(sr/rf)