Pupuk Nilai Moderasi Beragama Dengan Festival Seni Keagamaan Pada Pasraman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Bimas Hindu) – “Festival Seni Keagamaan pada Pasraman ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam menjaga diri, generasi dan umat kita serta memahami bahwa sesungguhnya kita memiliki peran penting untuk menjaga moderasi dan toleransi beragama agar NKRI tetap utuh”. Hal tersebut disampaikan Kabag TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Wahid Arbani dalam pembukaan Festival Seni Keagamaan pada Pasraman Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu, 10 Desember 2022 di Hotel New Puri Garden Kota Semarang.

Turut Hadir Pembimas Hindu Provinsi Jawa Tengah, Ketua Parisada Hindu Dharma Idonesia (PHDI) Provinsi Jawa Tengah, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Provinsi Jawa Tengah serta Lembaga Agama dan Keagamaan Hindu di Jawa Tengah. Festival Seni Keagamaan tersebut dikuti Pasraman dari 6 Kabupaten, yaitu Klaten, Karanganyar, Pekalongan, Tegal, Jepara dan Kota Semarang. Ketua Panitia, Jaka Suyitna menyampaikan bahwa tahun depan jika kegiatan semacam ini diselenggarakan kembali berharap semakin banyak perwakilan dari Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang berpartisipasi.

“Melalui kegiatan ini diharapkan ada banyak manfaat yang bisa diambil, tidak hanya memberikan kepada anak-anak kita tentang pentingnya berbudaya tetapi juga pentingnya bermoderasi beragama, ini selaras dengan tujuan kita beragama, sehingga kita mengerti setiap agama apapun mengajarkan kebaikan kepada kita, agama tidak mengajarkan konflik,” tegas Wahid Arbani sebelum mengakhiri sambutannya, (10/12/2022).(Hindu/Sua)