12 Peserta Tes CAT Calon Petugas Haji, Maju Ke Tahap Dua

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas-Kementerian Agama RI mengumumkan secara serentak hasil tes CAT seleksi calon petugas TPIHI dan TPHI yang telah dilaksanakan pada hari Rabu (25/01) di masing masing Kantor Kemenag Kabupaten Kota se Indonesia. Untuk Kemenag Kabupayen Banyumas sendiri pelaksanaan tes CAT diadakan di aula Al Ikhlas dan diikuti oleh 40 peserta yang memperebutkan 6 bidang.

Peserta yang berhasil lolos di seleksi tahap pertama , akan melanjutkan ke seleksi tahap kedua yang diadakan di Kantor WIlayah Kemenag Provinsi.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas H. Aziz Muslim melalui Kasi PHU H. Hendro selaku ketua panitia pelaksana CAT menjelaskan , untuk pelaksanaan ujian CAT di Banyumas diikuti oleh 40 peserta dari 46 pendaftar, tiga orang tidak melengkapi berkas dan tiga orang gagal terverifikasi.

“ Ada enam formasi jenis tugas yang diperebutkan oleh peserta yaitu    PPIH Kloter TPHI , TPIHI , PPIH Arab Saudi Pelayanan Akomodasi, Pelayanan Konsumsi, Pelayanan Transportasi, dan Bimbingan Ibadah,”ungkapnya.

” Formasi PPIH yaitu ketua kloter 3 formasi jumlah peserta tahap pertama 15 orang dan seleksi tahap kedua 6 orang, Pembimbing ibadah kloter 3 formasi, peserta tahap pertama 8 orang dan seleksi tahap kedua 6 orang. Pelayanan Akomodasi (Kanwil) formasi 8 jumlah peserta tahap pertama 7 orang dan seleksi tahap kedua 7. Pelayanan Konsumsi (Kanwil) formasi 5 jumlah peserta tahap pertama 4 dan seleksi tahap kedua 4 orang. Pelayanan Transportasi (Kanwil) formasi 3 jumlah peserta tahap pertama 3 dan seleksi tahap kedua 3. Pelayanan Ibadah (Kanwil) formasi 1 , jumlah peserta tahap pertama 3 dan seleksi tahap kedua 2 orang. Total jumlah peserta tahap pertama 40 orang dan tahap kedua 28 orang,” jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu Charis Munandar , salah satu peserta tes menjelaskan bahwa tes CAT ini susah untuk diprediksi , karena banyak pertanyaan yang berisi terkait perjalanan  di Arab Saudi secara nyata.” Jadi bagi yang belum pernah kesana susah untuk bisa membayangkan dan menjawabnya,”  terangnya.(yud/rf)

 

Berikut link hasil pengumuman :

Pengumuman_Hasil_Seleksi_PPIH1.pdf (sibawor.org)