081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

6 Tokoh Lintas Agama Kota Magelang Tandatangani Deklarasikan Damai Umat Bergama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Dalam rangkaian jalan sehat kerukunan umat yang serentak dilaksanakan oleh Kementerian agama, disaat yang sama para tokoh lintas agama di Kota Magelang juga mayatakan ikrar damaianya.

Deklarasi dengan pesan penguatan moderisasi beragama serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama yang dibacakan oleh 6 tokoh lintas agama ini disaksikan oleh Kepala Kankemenag dan Walikota Magelang di Alun-alun Kota Magelang, (14/1).

Tagline “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI, diimplementasikan dengan menandatangani deklarasi damai umat. Meski situasi Kota Magelang kondusif, dan memperoleh predikat ranking 6 tertoleran se-Indonesia.

Terkait dengan penandatanganan deklarasi damai ini Kepala Kankemenag Kota Magelang menyatakan pentingnya even ini sebagai upaya untuk menggugah kesadaran atas kerukunan antar umat beragama di masyarakat.

“Kerukunan sangat penting untuk secara terus menerud dirawat, kesadaran akan kerukunan atar umat sebagai pondasi kokohnya peratuan bangsa harus selalu didengungkan,” ungkap Sofia Nur. (Hari/rf).