Hadroh Syauqul Musthofa MAN 1 Tegal Raih Juara 3 Festival Hadroh Kemenag CUP Kab. Tegal 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi – Tim Hadroh Syauqul Musthofa MAN 1 Tegal meraih juara 3 dalam Festival Hadroh Kemenag CUP yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kab. Tegal, Selasa (3/1).
Lomba yang diselenggarakan secara online ini dilakukan dengan mengirimkan video penampilan terbaik dari tim hadroh yang telah dipersiapkan kepada panitia melalu channel youtube peserta.

Festival Hadroh tersebut dilaksanakan secara daring di babak penyisihan yang kemudian di seleksi menjadi 3 grup yang akan tampil secara Luring di Gor Tri Sanja sekaligus ikutmenyemerakkan HAB Kmenag ke-77.

Kepala MAN 1 Tegal Imam Shofwan memberikan apresiasi dengan rasa terimakasih kepada tim hadroh putri yang telah meraih juara 3.

“Kami bangga memiliki anak didik yang berprestasi. Selain melakukan pendampingan dalam belajar, kami juga mendorong anak didik untuk mengali bakat masing-masing melalui lomba-lomba,” ujar Imam Shofwan.

Pembina Keagamaan, Indah Yuni menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan dengan menambah jadwal latihan menjadi setiap hari dalam satu minggu oleh tim hadroh Syauqul Mustofa  dan melakukan take video di Aula An Nur yang dibantu oleh Pak Lukman Nuris membuahkan hasil.

Dalam wawancaranya, Riska Alifatini, perwakilan tim hadroh Syauqul Mustofa mengatakan bahwa tujuan mengikuti Festival ini adalah untuk menambah wawasan dan pengalaman, dan tentunya juga mengharapkan syafaat Nabi Muhammad SAW dengan memperbanyak sholawat.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada kawan-kawan dan para guru khususnya yang ada di madrasah atas dukungannya kepada kami. Harapannya semoga kami dan tim hadroh Syaqul Mustofa Kurob terus eksis dan tampil lebih lagi,”. Ujar Rizka. (nuris/bd)