Hari ini, Kanwil Adakan Simulasi CAT Petugas Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (PHU) – Untuk meningkatkan pemahaman peserta dalam pelaksanaan CAT (Computer Assissted Test) Rekrutmen PPIH (Petugas Penyelenggara Ibadah Haji) Kloter dan PPIH Arab Saudi Tahun 1444 H/2023 M, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan simulasi CAT di Gedung A Lantai 3.

“Yang hadir hari ini merupakan peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi,” terang Abdul Jalil selaku Ketua Panitia Rekrutmen PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi Tingkat Kanwil Kemenag, Senin (16/01).

“Pastikan perangkat yang akan digunakan memenuhi ketentuan, karena nantinya saat tes berlangsung menggunakan perangkat handphone masing-masing peserta,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh admin CAT, Muh Saichurrachman bahwa handphone masing-masing peserta harus memenuhi standar untuk mengikuti tes CAT.

“Pastikan bahwa system android anda minimal berbasis Lolipop,” jelas Saichur.

“Pastikan juga aplikasi CAT sudah terinstal di handphone Bapak Ibu dengan versi yang terbaru,” ucapnya.

“Pastikan tidak ada yang menghubungi nomor telepon yang akan digunakan pada saat ujian berlangsung karena akan mengganggu saat pelaksanaan tes, kalau perlu dibuat status untuk tidak dihubungi terlebih dahulu,” tegas Saichur.

Kegiatan simulasi CAT ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh 60 orang peserta. Adapun rincian jumlah peserta tiap formasi sebagai berikut:

PPIH Kloter

Ketua Kloter             = 10 orang;

Pembimbing Ibadah  = 16 orang;

PPIH Arab Saudi

Pembimbing Ibadah  =   3 orang;

Akomodasi                = 14 orang;

Konsumsi                  = 10 orang;

Transportasi             =   6 orang;

Siskohat                   =   1 orang.

“Tidak ada alasan dari peserta tidak bisa menggunakan aplikasi, karena seluruh peserta sudah membuat surat pernyataan mampu mengoperasikan perangkat teknologi informasi dan komunikasi,” kata Saichur.(vd/Sua).