081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

IGRA Kab. Pekalongan Gelar Workshop Etika Keprotokolan dan Pergaulan Internasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pekalongan menggelar Workshop Etika dan Etiket Pergaulan Internasional Bagi Kepala dan Guru RA/BA/TA, bertempat di Ballroom Hotel Dafam Kota Pekalongan. pada Kamis (26/01/2023)

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Sukarno, MM, Ketua IGRA Kabupaten Pekalongan dan para Pengawas Madrasah. Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Sukarno, mengapresiasi IGRA Kabupaten Pekalongan atas terselenggaranya kegiatan Workshop.

“Saya mengapresiasi kegiatan workshop ini, karena bagian dari belajar tata cara berkomunikasi untuk nantinya dapat diaplikasikan penerapannya, dan tentunya workshop ini sesuai dengan namanya sangat berguna bagi seorang pendidik untuk menambah wawasan terkait keprotokolan dan etika pergaulan internasional. “ujarnya

“Workshop Etika Keprotokolan dan Pergaulan Internasional mencakup pengetahuan, berdiplomasi, berkomunikasi pada acara resmi untuk mendukung serta membangun citra baik saat berinteraksi dalam pergaulan internasional.”

Menurutnya, workshop ini bertujuan memahami urgensi, meningkatkan komunikasi berdiplomasi, negosiasi, terutama dalam acara berskala internasional, serta pergaulan etika keprotokolan internasional. “Saya berharap panjenengan semua dapat mengikuti dan menyimak.” harapannya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan juga menjelaskan tentang topik yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat yakni tentang usulan kenaikan biaya ibadah haji tahun 2023 M / 1444 H

Dalam workshop ini juga diikuti oleh 125 peserta terdiri dari Kepala dan Guru RA/BA/TA se Kabupaten Pekalongan, dan menghadirkan narasumber Dr. Kukuh Pamuji, S.Pd, M.Pd, M.Hum sebagai Widyaswara Keprotokolan dan Etika Indonesia Kementrian Sekretariat Negara. (MTb/bd)