Kenakan Pakaian Adat, Keluarga Besar MAN 1 Tegal Ikuti Upacara dan Tasyakuran HAB Kemenag Ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke- 77  Kementerian Agama Republik Indonesia, Seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Tegal mengikuti upacara di Lapangan Pemda Kab. Tegal pada Selasa, (3/1/2023) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tegal. Hadir dalam upacara tersebut adalah Bupati Tegal Umi Azizah, sebagai Pembina Upacara. Selain Bupati, turut pula hadir dalam upacara ini adalah Ka.Kankemenag Kab. Tegal Akhmad Farhan serta berbagai unsur Forkopimda Kabupaten Tegal dan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan madrasah yang ada di Kab. Tegal.

Bupati Tegal dalam amanatnya pada upacara tersebut membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. Dalam pidato itu disebutkan bahwa sejak dibentuknya pada tanggal 3 januari tahun 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

Setelah selesai upacara, acara dilanjutkan dengan tasyakuran dan pengajian di Gor Tri Sanja, yang di awali dengan sambutan Ka.Kankemeang Kab. Tegal Akhmad Farhan yang dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwa kementerian agama menjadi satu wadah untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara. Acara terakhir yaitu mauizah sekaligus doa penutup yang di sampaikan oleh Habib Umar Mutahar, Semarang. (nuris/bd)