Resmikan SBSN KUA, Kakankemenag Berikan Pelayanan Terbaik pada Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Program pembangunan Kantor Urusan Agama KUA) Kecamatan Secang yang bersumber dari SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Dr. H. Panut, S.Pd, MM dalam Peresmian Gedung SBSN KUA Kecamatan Secang, Rabu, (11/01/2023).

Peningkatan pelayanan KUA Kecamatan Secang sejalan dengan tujuan revitalisasi KUA. Revitalisasi KUA merupakan salah satu dari tujuh kebijakan prioritas Kementerian Agama. Peningkatan layanan KUA tidak hanya melayani dibidang nikah dan rujuk tetapi melayani sejumlah program afirmasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Berikan pelayanan terbaik dan semoga dapat bersinergi dalam semua sektor sehingga KUA Kecamatan Secang bisa memberikan manfaat lebih banyak untuk masyarakat,” ungkap Kakankemenag.

“Dengan gedung baru harapannya teman-teman dari KUA lebih nyaman dan lebih baik karena esensi abdi negara adalah pelayanan kepada masyarakat sedangkan gedung merupakan  pendukung layanan,” ungkap Camat Secang Khoirul Anwar, S.STP, M.Si sejalan dengan harapan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang.

Camat Secang juga menyampaikan selamat kepada jajaran KUA Secang yang pada awal tahun sudah menempati gedung baru. Camat berharap dapat dimaksimalkan dalam perawatannya karena merawat lebih sulit dari membangun.

Dalam kesempatan tersebut, Peresmian Gedung SBSN KUA Kecamatan Secang ditandai dengan pemotongan pita oleh Kakan Kemenag Kabupaten Magelang bersama jajarannya, Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara Kemenag Kabupaten Magelang dengan disaksikan oleh Camat Secang, Danramil, Kapolsek, Kepala KUA se- Kabupaten Magelang, Ketua MUI, Penyuluh Agama dan tokoh masyarakat Desa Madyocondro.

Kantor KUA Kecamatan Secang yang baru beralamatkan di Jalan alternatif Kwaluhan Pare Km 1,5 Dusun Mertan 01/03 Desa Madyocondro Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Sebelumnya KUA Kecamatan Secang yang dipimpin oleh Drs. Husain Haikal, MA menempati kantor lama di Jalan Sendangsari No. 1 Secang Magelang.(FS/Sua)