081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sosialisasi Simulasi CAT Petugas Haji Kemenag Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang melalui Penyelenggara Haji dan Umrah menggelar Sosialisasi Simulasi CAT Petugas Haji 2023, bertempat di gedung PLHUT Kemenag Temanggung, Senin (16/01).

Kepala Subbag TU, H. Agus Latif selaku Ketua Panitia, menyampaikan H. Agus Latif menyampaikan rasa syukur para calon petugas Haji sudah masuk dan lolos tahapan administrasi. Dan tahap berikutnya adalah qadarullah, karena ibadah haji adalah ketentuan Allah.

Selaku Ketua Panitia rekrutmen PPIH tahun 2023 saya sampaikan, bahwa seluruh rangkaian rekrutmen PPIH Th 2023 kita menerapkan komitmen Zona Integritas. artinya transparan akuntabel, tidak ada nepotisme dan lain-lain, sehingga masing-masing peserta memiliki hak untuk berproses yang sama, sampai ditetapkan nanti hasil akhirnya.

Selanjutnya informasi terkait dengan SOP penyelenggaraan PPIH, kita sudah membuatkan group komunikasi antar peserta dan panitia, semua terbuka dan tidak ada yang tertutup, semua transparan. Semua yang kita terapkan menggunakan teknik digitalisasi adalah sesuai dengan instruksi Menteri Agama dari manual ke elektronika menggunakan sistem digitaliasasi.

Lebih lanjut disampaikan  bahwa PPIH Th. 2023 ini ada PPIH Non Kloter (Arab Saudi) dan Kloter (Ketua Kloter,TPHI, TPIHI). Untuk  seleksi tahapan pertama dilaksanakan di Kab/Kota masing-masing dan untuk tahap kedua dilaksanakan di Kanwil Kemenag Prov. Jateng. “Ada 13 orang yang ikut kegiatan ini, dengan rincian Formasi Ketua Kloter 7 orang, Pembimbing Ibadah Kloter 4 orang dan pelayanan akomodasi 2 orang. Potensi lolos sangat tebuka. karena pendaftar hanya 13 yang terpilih. Tetap dijaga niat bahwa petugas PPIH adalah dengan tujuan layanan umat dengan prinsip mendampingi jamaah,” pungkasnya.(sr/rf)