Donasi Buku OASE KIM Dukung Pemulihan dan Transformasi Melalui Literasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Dunia pendidikan pasca pandemi memiliki banyak fokus perbaikan pada karakter dan proses pembelajaran. Eny Yaqut Cholil, masuk pada bidang I OASE KIM yang membidangi Pengasuhan Anak dan Pendidikan Karakter mendukung pemulihan dan transformasi pembelajaran melalui budaya literasi. Dukungan diimplementasikan dalam bentuk donasi buku.

OASE KIM yang merupakan organisasi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Wakil Presiden Wury Makruf Amin dan Istri-istri Menteri pada Era Kabinet Indonesia Maju memberikan donasi buku kepada 15 Sekolah Dasar (SD) dan 10 Madrasah Ibtidaiyah (MI) serta dua paket pojok baca di Kabupaten Magelang.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten Magelang, Khotimah Panut mendampingi Ketua DWP Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah Linda Musta’in mewakili penyerahan donasi buku dari OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju) pada Selasa, (31/01/2023).

“OASE KIM memperhatikan anak-anak yang ada di MI agar anak-anak bisa menjadi anak-anak yang hebat, sholeh dan sholehah dan Insya Allah anak-anak bisa menjadi Menteri,” ungkap Linda Musta’in.

Munthohir sebagai Pengawas Kemenag Kabupaten Magelang wilayah Kecamatan Borobudur menyambut donasi tersebut dengan baik. Berharap bantuan bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan baik oleh Madrasah Ibtidaiyah yang menerima donasi buku tersebut.

Donasi buku berupa 2 paket buku untuk setiap Madrasah Ibtidaiyah. Bantuan disampaikan ke 10 MI yang ada di Kecamatan Borobudur yaitu, MI Sambeng, MI Ngargogondo, MI Tuksongo, MI Giritengah, MI Karanganyar, MI Karangrejo, MI Ngadirejo, MI Kebonsari, MI Waringinputih, dan MI Bumiharjo.(FS/Sua)