Kakanwil Musta’in Ahmad Ikuti Rakernas Kemenag 2023, Habis Badai Terbitlah Harapan  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surabaya (Humas)- Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama RI Tahun 2023 secara luring yang digelar di Platinum Hotel Tunjungan Surabaya, Sabtu (4/2).

Mengingat pentingnya materi yang disampaikan, rakernas sangat berguna dalam menentukan target pencapaian program yang akan dijalankan pada pada tahun 2023. Di bawah kepemimpinananya, Kakanwil berharap Kemenag Jateng dapat melaksanakan program yang sesuai dengan Tujuh Program Prioritas Menteri Agama dalam Transformasi Layanan Umat.

“Kemenag Jateng akan memastikan program-program prioritas berhasil diwujudkan sesuai rencana. Seperti arahan Gusmen, bahwa akan dilakukan percepatan implementasi program transformasi digital untuk mengejar target kebijakan SPBE dan Satu Data, agar pelayanan prima pemerintah dapat segera dirasakan oleh masyarakat,” tutur Kakanwil.

Selaras dengan pencangan tahun 2023 sebagai Tahun Kerukunan Umat Beragama, Musta’in Ahmad bersama seluruh satuan kerja yang ada berkomitmen untuk terus menjaga kerukunan umat di Jawa Tengah. Salah satunya melalui 19 Desa Sadar Kerukunan yang tersebar di Provinsi Jawa Tengah.

Kakanwil juga menyatakan bahwa segala polemik dan permasalahan yang telah dihadapi di tahun 2022 akan dijadikan pembelajaran untuk terus berkomitmen meningkatkan transformasi layanan umat.

  1. “Sebab setelah badai akan terbit secercah harapan. Apalagi kedepan dalam situasi menjelang tahun politik, dimana kebhinekaan masyarakat Indonesia sangat rentan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang hendak menggangu stabilitas persatuan dan kesatuan bangsa”.

Rakernas 2023 menghadirkan 294 peserta secara luring dari unsur pimpinan satuan kerja Kementerian Agama di tingkat pusat dan daerah, antara lain Pejabat Unit Eselon I Pusat, Staf Ahli dan Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri, Pejabat Unit Eselon II Pusat, Pimpinan PTKN, Kepala Kanwil Kemenag dan Pejabat eselon III dan IV Pusat. Sedangkan peserta secara daring diikuti oleh seluruh pimpinan satuan kerja dan jajarannya yang terdiri dari 514 Kankemenag Kab/Kota, 17 Balai, 10 UPT Asrama Haji, 2.334 Madrasah Negeri dan KUA Kecamatan seluruh Indonesia. (ps/rf)