633 Siswa Raudhatul Athfal Ikuti Festival Caping

Kebumen – Ikatan Guru Raudhotul Athfal (IGRA) ikut ambil bagian dalam memeriahkan Hari Anak Nasional dan HUT ke- 73 Republik Indonesia. Sebanyak 633 siswa dari 12 RA gugus Halimatusya’diyah Kebumen, mengikuti Festival Melukis Tudung yang diselenggarakan oleh IGRA di Aula Sekertariat Daerah Kebumen, Jum’at (03/8).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, melalui Kasubbag TU, Suwaibatul Aslamiyah memberikan apresisasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan ini.

“Kami memberikan apresisasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan ini,” ucap Suwaibatul.

Dia berharap kedepan tidak hanya gugus Halimatusya’diyah saja yang bisa menyelenggarakan kegiatan serupa.

“Kegiatan festival seperti ini diharapkan tidak hanya untuk gugus Halimatusya’diyah saja tapi seluruh gugus RA di Kabupaten Kebumen,” tegasnya.

Festival dengan tema membudayakan kearifan lokal tersebut dibuka oleh Kepala Kantor melalui Kasubbag TU, ditandai dengan pelepasan balon warna-warni yang juga didampingi oleh Ketua Panitia, Siti Munginah dan Ketua IGRA, Siti Nafingatun.

Harapan panitia melalui tema kegiatan membudayakan kearifan lokal dengan melukis menggunakan media caping/tudung, anak-anak akan lebih mengenal sosok petani yang bekerja dengan menanam padi di sawah dan menghasilkan padi yang akan menjadi bahan makanan pokok bagi mereka.

“Ini akan lebih mengenalkan anak-anak pada sosok petani yang telah menghasilkan padi buat mereka,” ucap salah satu panitia.(pt/sua)