Kemenag Kab. Semarang Fasilitasi Rakor Intern Kerukunan Umat Beragama Kristen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang melalui Penyelenggara Kristen gelar rapat koordinasi kerukunan intern umat beragama di Ruang Rapat Lt.II, Selasa (11/6/2024) siang.

Dipimpin langsung oleh Penyelenggara Kristen, Anton Hartoyo, rapat koordinasi diikuti oleh pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) Kabupaten Semarang, perwakilan FKUB dari unsur Kristen, perwakilan tokoh agama Kristen dan beberapa orang penyuluh agama Kristen.

Diakatakan Anton, selain menjadi program kerja Penyelenggara Kristen, kegiatan rapat koordinasi juga dimaksudkan untuk menyamakan visi dan misi dalam upaya mewujudkan Kabupaten Semarang yang rukun dan toleran.

“Memang ini program kami yang ada di DIPA, namun demikian tak kalah penting tujuan utama dilaksanakan rapat koordinasi ini adalah upaya bersama dalam mewujudkan Kabupaten Semarang yang rukun dan toleran,” katanya.

Berikut beberapa komitmen bersama yang disepakati dalam rakor:
1. Menghormati eksistensi/ keberadaan masing-masing gereja/ lembaga keagamaan Kristen yang ada di Kabupaten Semarang;
2. Tidak mencampuri urusan masing-masing gereja/ lembaga keagamaan Kristen yang ada di Kabupaten Semarang;
3. Apabila ada gejolak/ permasalahan yang muncul dalam kehidupan beragama, dapat berkoordinasi dengan BKSAG, FKUB dan Kementerian Agama Kabupaten Semarang.(shl/Sua)