Air Zam-Zam Jamaah Mulai Dibagikan

Pemalang – Kerabat jamaah haji tahun 1438 H/2017 M Kabupaten Pemalang hari ini, Rabu (23/8) nampak mulai mengambil air zam-zam di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang. Sesuai surat edaran Kepala Seksi PHU, pengambilan air zam-zam dilakukan secara terjadwal sesuai wilayah. Dan untuk hari ini adalah jadwal pengambilan air zam-zam untuk jamaah dari Kecamatan Taman, Moga, Warungpring, dan Watukumpul.

“Jadwal pengambilan air zam-zam dibagi dalam empat hari mulai hari Selasa 22 Agustus 2017 sampai dengan hari Jumat 25 Agustus 2017. Penjadwalan dimaksudkan untuk menghindari terjadinya penumpukan pengambilan air zam-zam,” demikian diutarakan oleh Amir Hamzah, salah seorang ASN pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah saat melayani pengambilan air.

Dia menambahkan, pengambilan bisa dilakukan mulai jam 13.00 WIB sampai jam 16.00 WIB. Pemilihan waktu setelah jam istirahat karena sebelum jam istirahat digunakan oleh ASN Seksi PHU untuk mengerjakan administrasi perkantoran. Air zam-zam bisa diambil oleh kerabat jamaah dengan membawa surat udangan pengambilan air zam-zam beserta fotokopi KTP pengambil air zam-zam.

Air zam-zam untuk jamaah telah diterima oleh Kankemenag dari PPIH Embarkasi Solo pada tanggal 12 Agustus 2017. Total ada 618 botol air zam-zam, masing-masing jamaah akan mendapatkan 1 botol yang isinya 5 liter air zam-zam.

Berdasarkan pantauan, hingga hari ini masih banyak air zam-zam yang belum diambil. Hal tersebut disebabkan banyaknya kerabat jamaah yang seharusnya dijadwalkan kemarin ternyata tidak diindahkan. (fi/rf)