Banit Intel Polsek Kawunganten Lakukan Moonitoring UNBK MTs N 3 Cilacap

Cilacap – Ujian Nasional merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan di dunia pendidikan untuk penilian hasil belajar para siswa guna melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Pelaksanaan Ujian Nasional SMP/MTS dengan metode berbasis Komputer, dilaksanakan guna mengantisipasi kebocoran soal dan meminimalisir peredaran kunci jawaban serta jual beli kunci jawaban Ujian Akhir Nasional.

Hari  ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 tingkat SMP/MTs, Bripka Yunta Mustafa, Banit Intel Polsek Kawunganten melakukan moonitoring ke MTs N 3 Cilacap di wilayah Kecamatan Kawunganten, Rabu, (25/5) 2018.
Dalam kesempatan tersebut, kepada Kepala Madrasah Yunta mengatakan, apabila dalam penyelenggaraan UNBK muncul masalah-masalah yang dirasa dapat menimbulkan gangguan, agar segera menghubungi pihak Kepolisian

Yunta berharap Ujian Nasional tingkat SMP/MTs di wilayah Kawunganten dapat berjalan aman dan lancar, siswa yang melaksanakan ujian diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal ujian dan seluruhnya lulus 100%. “Semoga dengan kehadiran Polisi, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa-siswi peserta ujian serta para guru dan pengawas,” harapnya.

Kepala MTs 3 N Cilacap Kusnandar mengatakan, kami menyambuat baik adanya monitoring Polsek Kawunganten terhadap pelaksanaan UNBK di MTs N 3 Cilacap. “Perlu adanya komunikasi antar madrasah dan polsek untuk mewujudkan pelaksanaan UNBK berjalan tertib dan lancar. UNBK merupakan kegiatan penting yang harus dikawal pelaksanaanya, dan itu juga merupakan agenda nasional sekaligus program pemerintah” ujarnya.

Dia juga berharap agar program monitoring dari Polsek Kawunganten tidak hanya saat Pelaksanaan UNBK saja, tetapi terus berlanjut pada hari efektif KBM MTs N 3 Cilacap agar suasana KBM semakin nyaman dan lancar.

Ujian Nasional tingkat SMP/MTs dilaksanakan selama empat hari, yaitu mulai 23 – 26 Mei 2018. Dengan jadwal pada hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua dengan mata pelajaran Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari kempat  mata pelajaran IPA. (Muslich)