10 Muharram, DWP MIN Pekalongan Santuni Anak Yatim

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KEDUNGWUNI — Jumat (28/07/2023) bertepatan di hari Asyura atau 10 Muharam 1445 Hijriyah, Darma Wanita Persatuan MIN Pekalongan menggelar kegiatan Gebyar 10 Muharram dan Santunan Anak Yatim bagi siswa-siswi MIN Pekalongan yang membutuhkan.

Sambutan dari salah satu Guru, Fatkhudin mengatakan bahwa sikap dan kesadaran untuk berbagi, menyayangi dan menyantuni anak yatim sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW harus terus dilaksanakan tidak hanya di hari Asyura ( 10 Muharram ) saja namun juga di hari lainnya. Karena dengan menyayangi anak yatim kita juga menjaga agama kita. Dan akan dekat dengan Rasulullah SAW nanti nya layaknya jari telunjuk dan jari tengah.

Acara Gebyar Muharram di MIN Pekalongan juga di meriahkan oleh penampilan dari siswa-siswi MIN Pekalongan, diantaranya penampilan dari tim hadroh MIN Pekalongan, tarian dan nyayian dari para siswi MIN Pekalongan yang sangat memukau.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua DWP Persatuan Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan, Hj. Laila Wahyuni Imam T, mengatakan, bahwa semangat berbagi yang dilakukan oleh keluarga besar DWP menunjukan kesadaran berbagi dan peduli yang tinggi sehingga diharapkan dapat membantu kepada anak anak yatim/piatu, dhuafa dan masyarakat lainnya yang membutuhkan

Hj.Laila Wahyunijuga memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran DWP pada satker Kemenag, Madrasah dan KUA yang terus aktif memberikan kepeduliannya kepada sesama, semoga kegiatan semacam ini dapat terus berjalan dan istiqomah. (nk/MTb/bd)