Pelantikan Pengurus Pokjawas PAI Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Apa yang disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng, Musta’in Ahmad dalam arahannya pagi ini adalah tentang kemenangan, karena bagaimanapun mengalahkan orang lain adalah biasa, tetapi pembelajaran Ramadan yang membuat kita bisa menahan diri dan mengalahkan diri sendiri itulah yang istimewa.

“Betapa di Kementerian Agama sedemikian beragam hal untuk di kelola, sehingga Pokjawas dan kita semuanya mempunyai tugas merawat keberagaman dan  menjaga keagamaan,” kata Musta’in Ahmad.

Sementara Amir Mahmud, ketua Pokjawas PAI jateng yang baru saja dikukuhkan menyampaikan harapan besarnya kepada jajaran pengurus agar pokjawas dapat didigunakan sebagai wahana untuk meningkatkan kompetensi.

“Mari kita pokjawas ini kita gunakan sebagai wahana untuk meningkatkan kompetensi pengawas untuk meningkatkan kinerja kita secara optimal sebagai pengawas PAI,” kata Amir Mahmud, pengawas PAI yang saat ini bertugas di Kabupaten Semarang.

Disamping itu ia juga berharap agar komponen PAI dapat bersama-sama dalam peningkatan mutu pendidikan agama islam kepada peserta didik.

“Mari MGMP, AGPAI, KKG, FKG mari kita bersama-sama bersinergi bergandengan tangan dalam meningkatakan mutu pendidikan agama islam khususnya untuk peningkatan keimanan dan keislaman kepada peserta didik,” paparnya.

“Setiap generasi memiliki tantangannya sendiri…!! Kita harus mematangkan diri dengan fasilitas yang ada untuk membangun kebangsaan dan keagamaan secara berkesinambungan,” pesan penutup Kakanwil.

Kegaiatan Pelantikan Pengurus Pokjawas PAI Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah oleh Kepala Kantor Wilayah dihadiri seluruh Pengawas PAI dari kab/kota seluruh Jawa Tengah, dan tamu undangan Ketua MGMP PAI SMA, SMK, SMP, Ketua AGPAI. Berlangsung di Aula lantai 3 gedung A Kanwil Kemenag Jateng, Selasa, 31 Mei 2022.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad yang hadir untuk melantik pengurus Pokjawas PAI Kemenag Prov. Jateng didampingi Kepala Bidang PAI Kanwil Jateng, Imam Buchori dan PTP, Arif Hanafi.(Sua/Rf)