270 Satgas PPIH Embarkasi Solo Dikukuhkan, Haji Ramah Lansia dan Riang Gembira

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Embarkasi Solo (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov.Jateng, Musta’in Ahmad mengukuhkan 270 Satgas Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Gedung Musdzalifah, Embarkasi Solo pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB. 

“Salah satu tugas PPIH yaitu memberikan pelayan yang terbaik di bidang keagamaan namanya ibadah haji. Menteri Agama memyampaikan kepada PPIH Embarkasi Solo untuk mewujudkan layanan tahun ini menjadi layanan haji terbaik dalam sejarah pelayan haji di republik tercinta ini,” ungkap Musta’in.

Satgas PPIH terlantik diharap mampu menyesuaikan perannya dalam proses pelayan pada jemaah dimanapun dan kapanpun. 

Pelayan haji tahun ini mengusung Haji Ramah Lansia seperti tahun sebelumnya dan ditambah lagi dengan tema Haji Riang Gembira. dengan itu diharap para satgas menerapkan 3S (semyum, salam, sapa) kepada jemaah. 

“Mempersiapkan SDM yang profesional dan berintregitas dalam pelayaan jemaah haji tahun 2024 supaya dapat memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada calon jemaah haji di Embarkasi Solo dengan sebaik-baiknya serta meningkatkan indeks kepuasaan jemaah haji di Embarkasi Solo,” imbuh Sekretaris PPIH Embarkasi Solo Fitriyanto.

Setelah pengukuhan, satgas melaksanakan koordinasi di bidang masing-masing yang telah ditentukan. Kegiatan berikutnya akan dilakukan apel siaga pada Jum’at pagi (10/5), serta melalukan persiapan di tiap bidang. (Hadi)