30 Siswa Madrasah Raih Prestasi Di Ajang KSM Tingkat Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – KSM tingkat Kota Magelang secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang minggu lalu telah usai. Hari ini panitia umumkan peserta KSM tingkat MI, MTs dan MA yang peroleh prestasi di Aula MTSN 2 Kota Magelang, (Selasa, 6/9).

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 tingkat Kota Magelang dilangsungkan secara luring selama 3 hari di MAN Kota Magelang itu menjadi ajang berpacu prestasi bagi siswa madrasah.

Sebelum menyerahkan hadiah lomba, Kepala Kankemenag Kota Magelang mengatakan “Meskipun sekarang telah meraih juara, tapi jangan pernah lelah untuk selalu belajar dan belajar. Tingkatkan terus prestasi ketingkat yang lebih tinggi. Kobarkan semangat agar ditingkat provinsi besok tetap peroleh prestasi yang terbaik,” ujar Sofia Nur menyemangati.

Kepada peserta KSM yang belum meraih juara dan meraih juara harapan, Kepala kantor juga tetap memberikan motivasi untuk tidak berkecil hati, dan tetap berpartisipasi di ajang KSM berikutnya.   Tak lupa kepada panitia penyelanggara juga menyampaikan apresisasi dan ucapan terimaksihnya yang telah sukses mengelar KSM di tingkat Kota Magelang.

Dikesempatan ini sejumlah 30 siswa jenjang MI, MTs dan MA menerima piagam dan hadiah sebagai peraih prestasi KSM. Pemenang lomba terdiri dari 6 siswa MI (2 cabang Mapel), 9 siswa MTs (3 cabang Mapel) dan 15 siswa MA (5 cabang Mapel).

Peran serta madrasah dalam membina kompetensi bidang sains sesuai dengan salah satu tugas dan fungsinya dalam panca prestasi, yaitu prestasi bidang akademik. Prestasi yang diraih ini adalah sebagai salah satu bentuk ajang aktualisasi dan eksistensi madrasah dalam kompetisi dengan instansi sesama madrasah.(Hari/rf).