33 Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTSN 4 Magelang Terima Reward dan Tanda Kehormatan Setyalancana Karya Satya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 77, sejumlah 33 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 4 Magelang mendapatkan Anugerah Penghargaan Kehormatan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Camat Grabag, Sri Utari dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di halaman Kantor Kecamatan Grabag, Rabu, (17/08/2022).

Penghargaan disampaikan secara simbolis dengan penyematan pin Satyalancana Karya Satya beserta penyerahan piagam penghargaan. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bagian dari reward  dan tanda kehormatan kepada PNS yang telah mengabdi dan melaksanakan tugasnya dengan cakap, jujur dan disiplin serta telah bekerja secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Nur Khamsiyah merupakan satu-satunya PNS Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang yang mendapat anugerah penghargaan Satyalancana Karya Satya Emas yang telah mengabdi selama lebih dari 30 tahun. Sebanyak 7 orang mendapatkan anugerah penghargaan Satyalancana Karya Satya Perak, dan 25 orang mendapatkan anugerah penghargaan Satyalancana Karya Satya Perunggu.

Anugerah Penghargaan Satyalancana Karya Satya Emas diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun, Anugerah Penghargaan Satyalancana Karya Satya Perak diberikan kepada ASN yang telah mengabdi selama 20 tahun, dan Anugerah Penghargaan Satyalancana Karya Satya Perunggu diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah mengabdi selama 10 tahun.

“Mudah-mudahan dengan didapatkannya penghargaan ini, kami Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang dapat tetap amanah dalam membimbing dan mencerdaskan anak bangsa untuk tumbuh menjadi pribadi yang berakhlak mulia,” ujar Babang Erna Santoso, salah satu Pegawai Negeri Sipil Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Magelang yang mendapat anugerah penghargaan Satya Lencana Karya Satya Perak.

Satyalancana yang diberikan pemerintah dibentuk dengan tujuan untuk menghargai jasa-jasa serta sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS yang lain.(FS/Sua)