37 siswa dari MIN Pekalongan Ikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SD/MI Kecamatan Kedungwuni

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN – Dalam rangka menambah pengalaman siswa dan siswi, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pekalongan mengirimkan peserta didiknya mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SD/MI Kecamatan Kedungwuni  Tahun 2023. Pembukaan POPDA tersebut dibuka oleh Bapak Camat Kedungwuni,  di KPRI Mandiri Kedungwuni

Sebanyak 37 siswa dari MIN Pekalongan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SD/MI Kecamatan Kedungwuni dari berbagai cabang olahraga. Diantara cabang olah raga yang di ikuti antara lain Badminton 9 anak, Catur 4 anak, Sepak Bola 16 anak, Renang 9 anak, Volly 2 anak, Tenis Meja 2 anak, Karate 1 anak dan Pencak Silat 1 anak.  Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya akan melahirkan generasi muda yang mengharumkan nama Madrasah melalui prestasi dibidang olahraga.

Kepala MIN Pekalongan Siti Samsiyah, mengatakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SD/MI Tahun 2023 di Kedungwuni adalah sebagai ajang evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat sekolah/Madrasah dan menghasilkan calon-calon atlet daerah yang berprestasi mengharumkan Kecamatan Kedungwuni dieven Kabupaten, Propinsi dan Nasional.

Rifki Setiawan, M.Pd selaku guru pendamping POPDA MIN Pekalongan menambahkan bagi peserta yang menjadi Juara I melalui kejuaraan dan peringkat 1 hasil seleksi atau pembinaan berhak mengikuti Lomba POPDA SD/MI Tingkat Kabupaten Pekalongan.

Alhamdulillah Popda Tingkat Kecamatan Tahun 2023 tahun ini MIN Pekalongan berhasil meraih juara dari berbagai cabang olah raga antara lain;

Cabang Olah Raga Renang

Atas nama Anindya Jingga Ardhani

  1. Juara I Renang 50 M Putri Gaya Punggung,
  2. Juara II Renang 50 M Gaya Kupu-Kupu,
  3. Juara II Renang 50 M Putri Gaya dada)

Cabang Olahraga Renang

Atas nama Arkan Hibban Shidqi Azmi

  1. Juara II Renang 50 M Putra Gaya Kupu-Kupu
  2. Juara II Renang 50 M Putra Gaya Bebas
  3. Juara III Reanang 50 M Putra Gaya Punggung

Cabang Olahraga Catur

Atas nama Uni Sa’adah Juara II Catur Putri

Cabang Olahraga Karate

Atas nama Maulana Sandi Widjaya Juara II Karate Kelas BB 35

Cabang Sepak Bola

Atas nama Mohammad Dafian Ardiansyah Lolos seleksi Team Sepak Bola Kecamatan Kedungwuni

Cabang Olahraga Badminton

Atas nama Nijwa Putri Nihaya

Selamat kepada atlit siswa siswi MIN Pekalongan semoga dengan prestasi tersebut, atlit siswa dan siswi MIN Pekalongan akan berlanjut pada tingkat selanjutnya. (Nova.Kh/MTB)