600 Calhaj Ikuti Proses perekaman Biometrik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : 600 calon jamaah Haji (Calhaj) dari Kabupaten Banyumas melakukan perekaman Biometrik dan pembuatan pasor haji . Proses perekaman diadakan selama lima hari dari tanggal 1 – 5 Maret oleh Kantor Imigrasi Cilacap di aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas. Rabu (01/03)

Perekaman Biometrik dilakukan dalam rangka persiapan pemberangkatan calon jamaah haji, dimana calon jamaah haji dikoordinir oleh Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang ada di Banyumas.

Saat memantau proses pelaksanaan perekaman Kasubbag TU H. Muhammad Wahyu Fauzi Aziz mewakili Kakan Kemenag Banyumas, bersama dengan Kasi PHU H. Purwanto Hendro Puspito dan kasi Lalulintas Kantor Imigrasi Cilacap Frans S berharap perekaman dapat berjalan lancar.

“ Harapan kami proses perkeman dapat berjalan lancar dan calon jamaah haji yang sudah terdaftar dan terjadwal dapat hadir melakukan perekaman, karena kalau tidak hadir perekaman dilakukan sendiri ke MPP Purwokerto atau kantor Imigrasi Cilacap.” Terangnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kasubbag TU , kasi PHU menyampaikan bahwa proses perekaman akan dibagi dalam lima hari . Dimana setiap harinya akan dilakukan perekaman sebanyak 100 orang, jadi jamaah diharap untuk hadir.

“ Jadwal sudah kami bagikan sesuai dengan kecamatan masing masing dan jam kedatangan, jadi untuk memperlancar jalannya perekaman jamaah datang sesuai dengan jadwal yang sudah kami bagikan. ” Terang Hendro

Sementara itu Kasi Lalulintas Keimigrasian Cilacap Frans S menjelaskan terkait dengan kelengkapan yang harus dibawa oleh jamaah.

” Jamaah harus membawa berkas berkas yang sudah disiapkan seperti KTP , Ijasah / Akta Lahir, KK. Bagi jamaah yang sudah memiliki paspor, paspor lama harus dibawa. Khusus untuk yang sudah memiliki paspor dan hilang proses akan dilakukan di Kantor Imigrasi Cilacap. ” Ujarnya.

Lebih lanjut Frans menjelaskan bahwa Kantor Imigrasi Cilacap untuk tahun ini memfasilitasi dan langsung datang ke Kantor Kemenag di Kabupaten Banyumas Cilacap , Kebumen dan Purbalingga. Untuk Kabupaten Banjarnegara melakukan perekaman di Kantor Imigrasi Wonosobo. (yud/rf)