Ahmad Zayadi Menekankan Pentingnya Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas Penyuluh Agama Islam

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Penaiszawa) РDirektorat Penerangan Agama Islam Kementerian Agama RI menyelenggarakan kegiatan Capacity Building Penyuluh Agama Islam dalam Upaya Peningkatan Optimalisasi Layanan Revitalisasi KUA di Provinsi Jawa Tengah yang diadakan di Hotel Griya Persada, Bandungan, Kab. Semarang selama tiga hari, 11 s.d 13 Mei 2023.

Ahmad Zayadi, Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama RI dalam sambutannya menyampaikan Pentingnya peranan Penyuluh Agama Islam dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada, diantaranya  adalah tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan berbagai perbedaan dari sisi etnis, budaya, bahasa, dan agama. Direktorat Penerangan Agama Islam dibesarkan untuk bisa melayani melayani Indonesia dengan segenap keragaman yang ada.

Pada akhir sambutannya, ditegaskan pentingnya peningkatan kapasitas dan kapabilitas penyuluh dalam mengatasi segala perubahan yang terjadi, yang tetap hanya satu yaitu perubahan itu sendiri. Secara kelembagaan profesi penyuluh agama harus diperkuat, rencananya bulan depan akan di launching organisasi profesi penyuluh agama yang bertanggung jawab peningkatan kapabilitas Penyuluh Agama. Sub Direktorat Penyuluh Agama Islam sudah menuntaskan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga untuk memastikan bahwa profesi penyuluh agama merupakan profesi yang sangat berstandar.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang merupakan perwakilan Penyuluh Agama Islam dari KUA di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Yogyakarta.(ah/aby/Sua)