081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Alhamdulilah! Masjid Besar Al-Ishlah Kragan Rembang Juara I Masjid Besar Percontohan AMPeRa 2024

Surakarta (Humas) – Masjid Besar Al-Ishlah Kragan Rembang meraih Juara I kategori Masjid Besar Percontohan pada ajang Anugerah Masjid Percontohan dan Ramah (Ampera) 2024. Penghargaan atas prestasi gemilang ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Bimas Islam Kemenag RI, Kamaruddin Amin, Selasa (1/10/2024) di di Swiss-Belhotel Solo.

Kamaruddin menyebut, masjid-masjid yang terpilih sebagai masjid percontohan juga didorong berperan dalam pembinaan umat. Pencapaian para pemenang tersebut bukanlah akhir, tetapi awal dari upaya masjid-masjid terpilih untuk membuktikan status percontohannya. “Jangan terlena dan berhenti berbenah diri setelah dianugerahi penghargaan ini,” ujarnya.

Masjid Al-Ishlah Kragan berhasil menjadi yang terbaik di kategori Masjid Besar Percontohan, mengungguli Masjid Baitul Hamid Raba dari NTB di peringkat II, dan Masjid As-Salafiyyah Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat pada peringkat III.

Memadukan arsitektur Jawa dan China, Masjid Al-Ishlah dibangun pada abad ke-18. Di halamannya terdapat prasasti yang mencatat sejarah pendirian masjid pada 24 Muharam 1278 H (2 Agustus 1861) atas perintah Bupati Aryo Condrodiningrat. Masjid tersebut selalu aktif dengan berbagai kegiatan, termasuk pengajian rutin dan ngaji Al-Qur’an bagi warga sekitar.

“Masjid ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti media center, aula, kursi roda, dan genset, serta didukung oleh Ikatan Remaja Masjid yang sangat aktif. Selain itu, kami juga aktif memanfaatkan media sosial untuk menyebarluaskan informasi,” tutur M. Sa’dun Da’im, Takmir Masjid Al-Ishlah. (PS/BEL)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content