All MIN 5 Final Badminton Putra O2SN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI Kecamatan Jambu mulai digelar Senin, (15/5). Ajang lomba olah raga antar siswa-siswi SD/MI ini rutin digelar setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan beberapa hari karena beberapa cabang olahraga yang memerlukan tempat dan persiapan yang berbeda. MIN 5 Semarang dihari pertama O2SN menerjunkan 3 siswanya di dua cabang olahraga yaitu badminton putra dan renang putra. Cabang renang di tandingkan di kolam renang Bawang Putih Tempuran Jambu sedangkan untuk bulu tangkis di tandingkan di GOR bulutangkis Bedono.

Cabang badminton putra MIN 5 Semarang atas nama Reza Arfiansyah dan Arif Chudlori. Setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak penyisihan terjadi All MIN 5 Semarang final. Di final Arif yang merupakan adik kelas Reza berhasil unggul dalam perolehan angka. Jadi bisa dipastikan kontingen MIN 5 Semarang berhasil mendapatkan emas dihari pertama O2SN tingkat Kecamatan Jambu.

Sementara di cabang renang putra kontingen MIN 5 Semarang menerjukan satu wakilnya yaitu atas nama Wildan Arfa Zaki. Di nomor renang gaya katak putra wakil MIN 5 Semarang ini menyabet medali perunggu atau menjadi juara ketiga O2SN cabang renang putra.

Pendamping badminton MIN 5 Semarang Anwar Bahid mengucapkan syukur alhamdulillah atas prestasinya ini. “Alhamdulillah atas prestasi anak-anak hari ini, kami tidak menyangka bisa terjadi All MIN 5 Semarang final cabang badminton ini. Semoga ditingkat kabupaten anak-anak bisa berprestasi kembali, amin,” ujarnya.

Sementara itu kepala MIN 5 Semarang juga ikut mengapresiasi prestasi ini. “Alhamdulillah anak-anak hebat madrasah kita terus mengukir prestasi baik akademik maupun non akademik. Semoga bisa menjadi terbaik lagi di tingkat kabupaten dan dapat mempertahankan prestasi ini di tahun mendatang, amin,” ujar Supriyono.

Bagi juara satu tingkat kecamatan berhak mewakili ditingkat kabupaten.(rwr/Sua)