Aneka Doorprize Keceriaan Ramadhan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Aneka doorprize menjadi salah satu trik atau strategi suport kegiatan pesantren intensif Ramadhan. Doorprize diperlukan untuk memicu semangat dan aktivitas peserta mengikuti season PIR. Doorprize juga bisa dijadikan selingan untuk membangkitkan mood peserta. Doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada peserta PIR. Sabtu (23/4/2022).

Merunut historis doorprize merupakan inisiasi panitia untuk menumbuhkan keikutsertaan peserta PIR. Inisiasi doorprize sebagai sarana berbagi kepada orang lain. Inisiasi pengumpulan doorprize berasal dari sedekah guru dan pegawai madrasah. Kepedulian dan kesukarelaan menyisihkan rizki dalam bentuk doorprize perlu diteladani dan diapresiasi.

Pelaksanaan pesantren intensif Ramadhan mulai 18-26 April 2022 diwarnai doorprize. Doorprize setiap hari dibagikan setiap sesi 3 doorprize dengan 2 tempat yang berbeda. Setiap hari ada 12 doorprize yang dibagikan.

“Berbagai doorprize dibagikan dengan teknik ataupun strategi pemateri seperti kuis, tanya jawab, peserta tergiat, peserta terbaik, rangkuman materi terbaik dan spontanitas inisiasi pemateri. Adapun isi doorprize meliputi alat tulis, buku, baju, sarung dan uang.” jelas Mudasir selaku Waka Humas.

“Antusias peserta yang mendapat doorprize senang dan gembira. Rasa lelah dan bosan mengikuti kegiatan sirna berganti rasa bahagia. Aneka doorprize menjadi sangat bermakna dan kenangan terindah pesantren intensif Ramadhan.” tambahnya. (C-NA/Ant/bd).