Anggota Komisi VIII DPR RI Sri Wulan Akui Peningkatan Layanan Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Anggota DPR RI Komisi VIII Sri Wulan mengakui layanan di Embarkasi Solo jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini diutarakan Sri Wulan dalam kunjungannya ke Asrama Haji Donohudan, Senin malam (15/7/2024).

Kunjungan Sri Wulan ini untuk menyambut kepulangan jemaah kloter 78 SOC dan 79 SOC yang berasal dari Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus dan sebagian Kota Semarang.

 “Alhamdulillah ternyata pelayanannya penuh dengan peningkatan. Kami melihat di awal penyambutan, petugas sudah mengatur begitu rapi. Snack sudah ditaruh di kursi masing-masing, jemaah dipersilakan duduk dan salat. Dikasih petunjuk lokasi toilet dan lain-lain,” kata Sri Wulan.

Sri Wulan juga memantau kesigapan petugas dalam penyambutan dan pemulangan jemaah haji di Embarkasi Solo. Sri Wulan mengapresiasi prosesi pemulangan yang sangat singkat dan diatur sedemikian rupa oleh para petugas. “Saya melihat kesigapan petugas dalam mengatur pemulangan. Semua berjalan tertib,” kata Wulan.

Ia berpesan kepada jemaah untuk tetap menjaga kesehatannya setelah sampai di rumah. “Terutama apabila ada tamu, jangan sampai kelelahan,” ujarnya.

Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sri Wulan untuk melakukan pemantauan secara langsung proses pemulangan. Pihaknya selaku Ketua PPIH Embarkasi Solo berkomitmen untuk melayani jemaah haji dari pemberangkatan hingga pemulangan.  “Kami akan selalu melayani jemaah haji sejak awal pemberangkatan hingga pemulangan. Mudah-mudahan diridhoi Allah dan semoga Bapak/Ibu menjadi haji mabrur,” ucap Musta’in.

Dalam kunjungan ini, Sri Wulan dan Musta’in menyapa jemaah yang berasal dari Kabupaten Pati ini. Sri Wulan menanyakan kesehatan salah satu jemaah yang mengenakan kursi roda dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan.  – iq/at/mul